Camat dan Kepala Desa,Harus Menghimbau Warganya Mentaati Protokol Kesehatan

Editor: suarasanggau.co.id author photo
Sanggau (Suara Sanggau)-Rapat koordinasi dalam rangka percepatan penyaluran bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) melalui video conference  dipimpin Bupati Sanggau Paolus Hadi,diikuti seluruh Camat dan Kepala Desa di ruang rapat lantai dua Kantor Bupati, Selasa (14/7/2020).

Menurut Bupati, penyaluran BLT DD harus dipercepat, jika tidak konse kuensinya ketika ada desa yang tidak menganggarkan dana desanya,maka  sanksinya dalam proses tahap ketiga dana desa tidak akan disalurkan lagi dari kas umum negara ke kas umum daerah yang kemudian akan disalurkan ke desa bersangkutan,” ujar Paolus Hadi.
Dia juga meminta  semua camat dan kepala desa,disamping menjalankan tugas pokok sehari- hari baik sebagai Camat maupun Kepala Desa, mau tidak mau dalam kondisi saat ini kita fokus dalam penanganan Covid-19 termasuk BLT yang sekarang disalurkan  kepada penerima manfaat (KPM).

Saya minta Camat dan Kepala desa agar mengimbau  masyarakat diwilayahnya masing- masing, supaya patuh terhadap himbauan pemerintah terkait protokolkesehatan
guna memutus matarantai penularan virus Covid 19.

Ia mengatakan ,New normal, jangan dianggap New Normal kita tidak ada lagi kepedulian terhadap wabah Covid -19.

Dan kalau ada orang yang datang dari wilayah yang zonanya sudah merah dan orange, orang tersebut wajib dirapit tes dan jangan dianggap tidak perlu dilakukan rapit tes tersebut," jelas Paolus Hadi.

Sementara itu Pelaksana Tugas Kepala DPM Pemdes Kabupaten Sanggau, Alian menyampaikan mengacu pada PMK 40 dijelaskan bahwa, seluruh desa wajib mengalokasikan pagu dana desa yang ditransferkan ke rekening kas desa untuk penanganan Covid-19 dalam hal ini BLT DD.

“Sampai dengan saat ini jumlah desa yang sudah menyalurkan BLT DD tahap I berjumlah 162 desa, tahap II 102 desa, dan tahap III 6 desa,” katanya.(Herman)

Share:
Komentar

Berita Terkini