-->

Dilantik Kepengurusan Pokja PWI Sekadau

Editor: suarasanggau.co.id author photo
          Sekertaris PWI Kalbar Menyak
          sikan Penandatangan Pelan
          tikan
   
Sekadau (Suara Sanggau)
Kehadiran Pengurus PWI hendaknya dapat berperan,dalam memberikan edukasi serta pembinaan kepada anggota wartawan,sehingga mereka dapat memahami tentang aturan Undang-undang Pers dan kode etik jurnalistrik untuk kemudian menyuguhkan serta menyajikan informasi yang cerdas, berisi dan mendidik dalam menyongsong industri disrupsi di era milenial.
           Undangan PJ.Sekda Sekadau
           Foto Bersama anggota PWI
            yang dilantik

Hal tersebut dikatakan Bupati Sekadau dalam sambutannya tertulisnya di bacakan PJ.Sekda Sekadau Nurhadi pada acara pelantikan Pengurus Pokja PWI Kabupaten Sekadau  priode 2020-2023 ,Jum'at 24/7 digedung Keteketik jl.Merdeka Selatan

Ditambahkannya,ia mengajak seluruh insan pers yang berada di Kabupaten Sekadau agar senantiasa memupuk kesadaran dan komitmen wartawan Indonesia, untuk berperan serta dalam pembangunan bangsa dan negara sekaligus meningkatkan ketaatan wartawan pada kode etik jurnalistik demi citra, kredibilitas dan integritas wartawan dan PWI,” ungkapnya

Dikatakannta pula,dengan terbentuk nya PWI Kabupaten Sekadau ini 
diharapkan,agar wartawan lebih proporsional dan benar-benar memahami kode etik jurnalistrik. Sehingga, wartawan yang tergabung dalam wadhj organisasi PWI benar-benar berkompeten dan profesional serta dilindungi Undang-undang dan Dewan Pers.

Menurutnya,Pelantikan PWI Sekadau ini membawa misi dan tujuan yang mulia, demi terwujudnya kehidupan pers nasional yang merdeka, profesio nal, bermartabat dan beradab serta terpenuhinya hak publik memperoleh informasi yang tepat, akurat dan benar katanya.

.Hadir pada pelantikan itu,Pj Sekda Kabupaten Sekadau, Nurhadi, Anggota DPRD Kabupaten Sekadau, Ari Kurniawan Wiro, Waka Polres Sekadau Kompol Edy Haryanto, Pabung Kodim 1204/Sanggau, Mayor Arh M Agus Setiawaaan, Perwakilan Kejari Sekadau, Komisioner Bawaslu Sekadau, Tiodorus Sutet, Kepala SKPD di lingkungan Pemkab Sekadau dan tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat di Kabupaten Sekadau.

Mengawali sambutan bupati Sekretaris PWI Provinsi Kalbar, Salman.B mengajak semua pihak, baik pemerintah maupun swasta, dapat memberikan support terhadap Pokja PWI yang kita Kukuhkan ini

“Saya mengapresiasi kawan-kawan PWI Kabupaten Sekadau mereka masih muda, mempunyai  semangat tinggi,untuk membangun Bumi lawang kuwari,dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat 

Menurut Salman,di organisasi PWI ada tingkatan keanggotaannya,
Setiap anggotaharus mengikuti 
Uji Kompetensi Wartawan (UKW). Ada 3 tingkatan dalam UKW, yakni muda, madya dan utama. Setiap anggota wajib  mengikuti UKW.

Adapun kepengurusan yang diangkat berdasarkan Berdasarkan SK Nomor 09/PWI-Prov/KB/SK/VII/2020 ter
diri Penasehat : Kundori (Suara Kalbar),Ketua Benidiktus Gonsaga Putra (Suara Sekadau) ,Sekretaris Dina Mariana (Hi Pontianak media partner kumparan),Bendahara : Joni Rudianto Purba (Nusantara Terkini)
dilengkapi dengan beberapa bidang
(Herman)

Share:
Komentar

Berita Terkini