DWP Harus Dapat Menunjang Aktivitas Suami Sebagai ASN

Editor: suarasanggau.co.id author photo
Sanggau (Suara Sanggau)
Dharma Wanita Persatuan (DWP) adalah organisasi kemasyarakatan yang menghimpun dan membina istri ASN,dalam bidang pendidikan, ekono mi dan sosial budaya,bertujuan untuk mewujudkan kesejahteraan anggota secara khusus ,dan masyarakat secara umum.
Hal itu dikatakan Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Kalimantan Barat, Ny. Agata Agnes Leysandri,dalam sambutannya pada pengukuhkan pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Sanggau masa bakti 2019-2024,di Aula lantai II Kantor Bupati Sanggau 
Selasa (28/7/2020).

Dijelaskannya, apabila organisasi DWP dijalankan dengan sebaik baiknya,maka akan berimbas kepada kinerja dari pada para suami, Kita sebagai istri ASN harus menunjang aktivitas suami, sehingga suami  sukses dalam melaksana kan tugas,dan hidup secara sederhana.

Saya berharap dengan kondisi seper ti sekarang ini new normal atau adap tasi kebiasaan baru harus tetap kita laksanakan. Jangan kita stop, ikuti protokol kesehatan dan anjuran dari pemerintah,” ujarnya

Dikatakannya Ketua DPW mempunyai tugas pokok antaralain: pertama, melakukan pembinaan spiritual dan mental agar menjadi manusia yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berkepri badian serta berbudi pekerti yang luhur.

Kedua, membina anggota dalam memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan, meningkatkan kemampuan dan pengetahuan menjalin hubungan kerjasama dengan berbagai pihak serta meningkatkan kepedulian sosial,” jelas Ketua DWP Provinsi Kalbar, Agata Agnes Leysandri.

Sebagai Ketua DWP Provinsi Kalbar, saya mengucapkan selamat kepada Ny. Christiana Sri Kusumastuti sebagai Ketua DWP Kabupaten Sanggau priode 2019 -2024,Semoga kinerja DWP Kabupaten Sanggau dapat memberikan kontribusi terha dap program strategis Pemerintah Kabupaten Sanggau,” Kata Agata Agnes Leysandri.

Hadir diacara  pengukuhan tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau, Ir. Kukuh Triyatmaka,selaku penasehat DWP, Ketua TP-PKK Kabupaten Sanggau, Ny.Arita Apolina dan Ketua GOW Kabupaten Sanggau, Ny. Yohana Kusbariah Ontot.

Sementara Sekda Kabupaten Sanggau, Kukuh Triyatmaka selaku penasehat DWP dalam sambutannya menyampaikan, seyogyanya penguku han ini pada bulan Maret, dikarena kan pandemi Covid-19 sehingga pengukuhan kepengurusan DWP baru dapat dilaksanakan sekarang.

Saya berharap dengan dikukuhkan nya Ketua DWP kabupaten sanggau ini,agar lebih percaya diri dalam melaksanakan aktivitas organisasi itu. DWP adalah sebagai bagian organisasi kemasya rakatan yang anggotanya adalah istri dari ASN. Tentu tujuannya adalah kesejahtera an, baik itu kesejahteraan keluarga atau masyarakat,” jelas Sekda Sanggau

Saya selaku pembina ASN dan penasehat DWP menekankan bahwa peraturan mengenai ASN sekarang semakin ketat. Maka dari itu, Ibu-ibu mari jaga suami kita, jaga keluarga kita dalam ASN ini untuk bisa melaksanakan tugasnya dengan baik dan benar,” harapnya.(Hermansyah)

Share:
Komentar

Berita Terkini