Dua Puluh Tiga Warga Sungai Bemban Hasilnya Negatif

Editor: suarasanggau.co.id author photo

Sanggau (Suara Sanggau) – Sebanyak 23 warga dusun Sei Bemban, Desa Sei Batu, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau menerima hasil negatif Covid-19 setelah menjalani swab massal. Berdasarkan surat yang dikelurkan pada tanggal 22 juli 2020 hasil dari lab Fakultas Kedokteran Untan .

Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sanggau Ginting menjelaskan, 23 orang dengan hasil reaktif itu  saat rapid test yang dilakukan oleh gugus tugas yang melakukan tracing pihak keluarga dan warga desa yang berhubungan dengan yang terkonfirmasi positif.

“Dengan hasil yang reaktif, mereka kemudian menjalani pemeriksaan swab. Kita bersyukur hasilnya negatif semua," kata Ginting,kamis (23/07/2020).

Dengan hasil tes swab yang negatif itu, maka hingga kamis ini, kasus positif Covid-19 di Kabupaten Sanggau masih tetap nol. Sebelumnya, tercatat ada 25 warga yang positif Covid-19, yang terdiri dari 25 orang sembuh dan tercatat 2 orang PDP sudah meninggal dunia sebelum di pastikan terkonfirmasi Covid-19.

"Pandemi Covid-19 belum berakhir,  untuk itu kita tetap waspada yaitu dengan menjalankan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas,  supaya kita dapat hidup produktif dan aman dari wabah ini,"pesan Ginting.

Penulis : Darmansyah

Share:
Komentar

Berita Terkini