IPM di Kabupaten Sanggau Terus Ditingkatkan

Editor: suarasanggau.co.id author photo


           Sekertaris Daerah Sanggau
            Ir.Kukuh Triyatmaka.M.M

Sanggau(Suara Sanggau) –
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sanggau, Ir. Kukuh Triyatmaka, MM mengatakan untuk Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kabupaten Sanggau, posisinya masih berada di level tengah se-Kalimantan Barat.

“Kalau IPM Sanggau masih di (level) tengah se-Kalbar. Kemarin kita coba dengan perguruan tinggi. Ada kenaikan tingkat, tapi masih sangat kecil, cuma 0,01 persen,” jelasnya.

Mengenai anak-anak Sanggau yang kuliah diluar daerah atau luar negeri, Kukuh menyampaikan hal itu masih menjadi kendala. Karena tidak masuk dalam hitungan persentase penentuan IPM.

Misalnya anak si A kuliah ke luar daerah, atau ke luar negeri, mereka tidak masuk hitungan itu. Makanya, memang harus tetap digenjot dengan berbagai upaya bila ingin IPM Sanggau meningkat dan menjadi lebih baik,” katanya.

Dikatakan dia, saat ini, rata-rata lama sekolah di Sanggau yakni 6, 9 tahun atau SMP kelas 1 (VII). Sanggau terus mengupayakan agar dapat menyentuh rata-rata angka 9 tahun.

“Kita sekarang upayakan rata-rata 9 tahun. Kalau SDM meningkat kesempatan kerja dan lainnya akan jauh lebih besar,” tegasnya.(Man)

Share:
Komentar

Berita Terkini