-->

Pejabat Fungsional Dituntut Dapat Menjamin, Akuntabilitas jabatannya

Editor: suarasanggau.co.id author photo
Sanggau(Suara Sanggau)
Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot menegaskan, setiap pejabat fungsional dituntut untuk dapat menjamin akuntabilitas jabatannya dalam rangka meningkatkan kinerja organisasi dan mendukung tercapainya visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati selaku pejabat Pembina kepegawaian.

Hal itu dikatakannya ketika melantik
dan pengambilan sumpah/janji peja
bat Fungsional di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sanggau Tahun 2020. Aula lantai II Kantor Bupati Kamis (16/7/2020).
Sebanyak  94 orang pejabat yang dilantik itu,diamil sumpahnya,secara virtual melalui video conference .
Dikatakan Wabub, jabatan fungsional ini memiliki tugas dan fungsi yang berkaitan dengan pelayanan fungsional berdasarkan keahlian dan keterampilan yang dibuktikan dengan sertifikasi atau penilaian tertentu.

“Terkait dengan tunjangan kinerja tersebut,akan diterapkan beberapa waktu mendatang, selain ditentukan oleh kehadiran,juga dinilai berdasar kan kinerja. Pejabat administrasi atau sebutan sekarang pejabat struktural diwaktu mendatang akan memiliki nilai poin yang tidak stabil tergantung dari hasil pekerjaannya atau pekerjaan bawahannya setiap hari,” kata Wabup, Yohanes Ontot.

Ditambahkannya pejabat fungsional sudah memiliki uraian tugas yang jelas ,dengan angka kredit yang nilainya sudah ditentukan, sehingga tidak ada terdengar jabatan fungsional  kekurangan pekerjaan.

Bahkan ia akan mendapat nilai plus jika dapat membuat sebuah karya inovasi terkait pekerjaan tersebut. Yang juga perlu dipahami bahwa pejabat fungsional berkedudukan di bawah dan bertanggungjawab secara langsung kepada pejabat pimpinan tinggi pratama, pejabat administrastor dan pejabat pengawas yang memiliki keterkaitan dengan pelaksanaan tugas jabatan fungsional,” jelasnya.(Hermansyah)


Share:
Komentar

Berita Terkini