Pemkab Sanggau Lakukan MoU Dengan BPJS Ketenagakerjaan

Editor: suarasanggau.co.id author photo

Sanggau(Suara Sanggau)  Bupati Sanggau Paolus Hadi mengatakan Karyawan yang melakukan pekerjaan proyek disejumlah instansi pemerin tah,wajib menjadi anggota BPJS  Ketenaga Kerjaan.

Demikian juga,bagi tenaga kerja kontrak/Honorer dilingkungan Pem kab Sanggau,harus menjadi Anggota.

Saya minta Dinas Cipta Karya atau Dinas SDA.Ini ,dapat mengawasi aktifitas proyek yang ada di Sanggau ini,harus dikontrol,agar  Perusahaan mengikut sertakan tenaga kerjanya dalam program Jamsostek,” hal itu dikatan bupati dalam sambutannya pada penanda tangan MoU BPJS Jamsostek Tenaga Kerja Cabang Pontianak, Senin (13/7).diAula seketariat Pemda sanggau.
Acara tersebut, selain dihadri Bupati Sanggau Paolus Hadi,  juga dihadiri Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pontianak, Andry Rubiantara, Kepala BPJS Ketenagakerjaan KCP Sanggau, Azwarsyah dan sejumlah Kepala OPD dilingkungan.Pemkab.

Ditambahkannya, kepada Dinas Cipta Karya atau Dinas SDA,dapat menga wasi beberapa hal yang berkaitan dengan kebijakan daerah ini agar  seluruh aktivitas keproyekkan di Sanggau , dikontrol agar setiap perusahaan punya kewajiban untuk membayar atau mengikutsertakan BPJS Ketenagakerjaan karyawannya dejinggs mereka terjamin ketenaga kerjaannya.

Demikian juga Dinas Nakertrans Sanggau dapat mengawasi perusa haan agar karyawannya  bisa di masukan anggota BPJS ketenagaker
jaan termasuk juga orang-orang yang meminta izin ke kita melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (Dinas PMPTSP) agar dicek dulu mereka tidak punya kepastian BPJS Ketenagakerjaannya kita tidak mau,” tegasnya.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pontianak, Andry Rubiantara  mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Sanggau yang sudah mensupport BPJS Ketena gakerjaan di Sanggau ini sebetulnya
lanjut Andry Rubiantara untuk tenaga kontrak/honorer khususnya di Pemerintah Kabupaten Sanggau  sudah terlindungi. Cuman kitakan belum MoU, jadi kita maunya ber MoU dengan Pemerintah Kabupaten Sanggau,berkaitan dengan ketenagakerjaan, kami dari BPJS Ketenagakerjaan melindungi dari segi biaya sampai sembuh tanpa batasan biaya ujar Andry (Man)

Share:
Komentar

Berita Terkini