-->

Peringati Hut Bhayangkara yang ke 74, Jokowi Perintahkan Perkuat Sinergi antar Lembaga Pemerintah

Editor: suarasanggau.co.id author photo

 Peringati Hut Bhayangkara yang ke 74.

Pontianak ( Suara Sanggau) -Peringatan Hari Ulang Tahun Bhayankara yang ke 74 jatuh hari ini, Rabu (1/7/2020) . Acara upacara kali ini digelar secara virtual yang dipimpin oleh Polri Pusat dan juga turut dihadiri Presiden Republik Indonesia Jokowi Dodo ,dan Wakil Presiden Republik Indonesia Ma'ruf Amin di Istana Negera Republik Indonesia.

Dalam kesempatan kali ini, dalam amanatnya Presiden Jokowi mengucapkan selamat atas peringatan hari Bhayangkara yang ke 74 tahun ini.

"Atas nama rakyat,bangsa, dan negara saya mengucapkan selamat Hari Bhayangkara yang ke 74 kepada keluarga besar Kepolisian Republik Indonesia dimanapun saudara-saudara bertugas, terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas pengabdian, pengorbanan,dan sumbangsih saudara-saudara sekalian,dalam rangka menjaga keamanan , menjaga ketertiban dalam menegakkan hukum serta memberikan pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat," ujar Presiden Republik Indonesia, Jokowi via video conference, Rabu (1/07/2020). 

Jokowi mengatakan agar Indonesia tidak cepat menyerah dalam menghadapi pandemi Covid-19 , tetap berikhtiar dalam permasalahan kesehatan maupun ekonomi.

"Dalam situasi yang sulit sekarang ini kehadiran dan keterlibatan Polri sangat-sangat dibutuhkan,mulai dari jajaran Mabes dan Polda, Polres dan Polsek, sampai Babinkamtibmas di desa-desa harus ikut aktif terlibat mengajak masyarakat untuk disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan," tutur Jokowi.

Jokowi tegaskan bahwa keselama tan rakyat yang paling utama , kesela matan dan kesejahteraan rakyat harus dijunjung tinggi.

 " Perlu saya tegaskan bahwa kesela matan rakyat adalah yang paling utama, keselamatan dan kesejah teraan rakyat adalah hukum tertinggi ,lakukan tugas kemanusiaan ini dengan cara persuasif dan humanis ,namun harus tetap waspada,cepat tanggap dan tegas dalam menangani setiap pelanggaran hukum," lanjut Jokowi.

Presiden Republik Indonesia perintah kan,agar jajaran Polri untuk tetap bersinergi terhadap aparat setempat untuk terus memperkuat kerjasama.

" Saya perintahkan untuk jajaran Polri, kejaksaan,KPK,dan Lembaga pengawas Internal pemerintah untuk terus memperkuat sinergi, memper kuat kerjasama," tegas Jokowi.

Jokowi meminta Polri untuk menga wal penggunaan dana anggaran Covid-19 yang jumlahnya tidak sedikit.

"Tolong pelaksanaan program penanggulangan Covid-19 dibantu percepatannya dan diawasi penggunaan anggarannya, dana nya cukup besar yaitu 695,2 Trilliun bahkan bisa lebih," pungkas orang Nomor satu di Indonesia ini.

Sumber. : Suara Kalbar
Share:
Komentar

Berita Terkini