Petugas Lapas Singkawang Gagalkan Penyelundupan Sabu-Sabu

Editor: suarasanggau.co.id author photo
Petugas Lapas Singkawang menggagalkan penyelundupan sabu-sabu sekitar 35 ons saat dilakukan pemeriksaan pintu gerbang Lapas Kelas II B Singkawang, Jumat (10/7/2020)

Singkawang (Suara Sanggau)-  Petugas Lapas Kelas II B Singkawang behasil menggagalkan penyelundupan sabu-sabu sekitar 35 ons saat dilakukan pemeriksaan di Pos Pemeriksaan Pintu Gerbang Lapas Kelas II B Singkawang, Jumat (10/7/2020) sekitar pukul 11.40 siang.

Saat itu seorang tamping warga binaan berinisial RS mencuci motor di lokasi pelatihan kerja cuci motor bagi warga binaan di luar pintu gerbang yang masih satu komplek kawasan Lapas Kelas II B Singkawang.



Kemudian ada pengendara sepeda motor yang lagi mencuci motor dan tidak lama pengendara motor tadi memberikan sebuang bungkusan hitam kepada tamping, dan tidak berapa lama tamping masuk ke dalam Lapas dan akhirnya tertangkap petugas.

“Saat petugas kami melakukan penggeledahan ditemukan barang bukti narkoba sekitar 35 ons dan kemudian kami melakukan koordinasi dengan Polres Singkawang,” ujar Kepala Lapas Kelas II B Singkawang, Febie Dwi Hartanto.

Dia menjelaskan, pihaknya menyerahkan warga binaan Lapas RS dan RD kepada pihak Polres Singkawang untuk ditindaklanjuti.

Kepala Seksi Administrasi, Keamanan,Tata Tertib Lapas Kelas II B Singkawang, Rahman Adi Ramadhani mengatakan barang bukti sabu-sabu disimpan di belakang pinggang tamping saat hendak masuk melewati pemeriksaan.



“Saat itu dia tidak mau digeledah, dan petugas merasa curiga dan akhirnya diperiksa ternyata dia membawa sabu-sabu,” katanya.

Sumber.     Suara Kalbar
Editor         Hermansyah

Share:
Komentar

Berita Terkini