PKB Minta Perumda Tirta Pancur Aji di Audit

Editor: suarasanggau.co.id author photo

Sanggau(SuaraSanggau) -Delapan Fraksi  DPRD Sanggau menyam paikan Pandangan Umumnya,pada Rapat paripurna ke-18 masa persidangan ke-3 tahun sidang 2020. 
atas Raperda Pertanggung jawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2019 berlangsung Senin (20/7/2020 diruang sidang DPRD Sanggau.

Rapat paripurna dipimpin Ketuanya Jumadi,didampingi wakil ketua Acam dihadiri Anggota Dprd  dan sejumlah kepala OPD, Perbankkan maupun  BUMD yang ada didaerah ini 
Sementara Bupati berhalangan hadir, ia diwakili Sekretaris Daerah Kabupa ten,Kukuh Triyatmaka.

Juru bicara Fraksi PKB  Supriadi membacakan pandangan umum Fraksinya,dimana pada tahun anggaran 2019terjadi silpa sebesar
 Rp183.848 milyar ,dan sudah digunakan untuk APBD murni tahun anggaran 2020 sebesar Rp151.932 milyar.

Fraksi tersebut  juga mengkritisi penyertaan modal kepada Perumda Tirta Pancur Aji. Nilainya Rp1 miliar dan penyertaan modal pada Bank Kalbar Cabang Sanggau Rp12,5 miliar sehingga total pembiayaan pengeluaran Rp13,5 miliar.

Untuk itu,Fraksi PKB meminta kepada Bupati untuk mengevaluasi penggunaan anggaran tersebut yang selalu menyumbangkan Silpa terbesar tiap tahunnya, dan menerangkan, Silpa tersebut berasal dari kegiatan apa dan OPD mana saja yang paling besar.

 Fraksinya juga menyarankan agar Perumda Tirta Pancur Aji, dilakukan audit dan pengawasan setiap tahun
ungkap Jubir PKB.

Fraksi Amanat Persatuan dengan Juru bicara Dalam Pandangan Umumnya fraksi Amanat Pembangunan yang dibacakan Heri Wijaya menyoroti soal perhitungan anggaran dan realisasi yang disampaikan bupati dalam LKPJ-nya terlihat jelas ada peningkatan anggaran yang lebih besar dari anggaran yang dianggarkan.

“Kami mohon penjelasan untuk hal tersebut secara rinci dan mendetail,” kata Heri. Fraksi Amanat Persatuan, juga mempertanyakan kendala yang dihadapi Pemkab Sanggau dalam penataan aset daerah yang sampai hari ini belum terindentifikasi dan belum ada laporan tentang penambahan aset Kota Sanggau,” katanya.(man)





Share:
Komentar

Berita Terkini