-->

Polresta Pontianak Kota Kurban 30 Sapi dan 32 Kambing

Editor: Redaksi author photo
   Suasana sholat Idul Adha di polresta

Pontianak (SuaraSanggau) - Polresta Pontianak Kota,menggelar Shalat Idul Adha di halaman apel Mapolresta.Ratusan jemaah memada
ti halaman Mapolresta untuk mengi kuti Shalat Idul Adha 1441 H yang ber
langsung jum'at (31/07/2020) 

Kapolresta Pontianak Kota, Kombes. Pol. H. Komarudin, S.IK., M.M.juga membaur dilapangan,  untuk melak sanakan Shalat Idul Adha 1441H
kedatangannya didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Pontianak Kota, Ny. Hj. Lea Komarudin dan keluarga, dan pejabat utama Polresta.

Bertindak sebagai Khatib,Ustadz Soewaldi Angor Priangan, S.EI. Dalam Khutbahnya beliau menyam paikan hakikat pentingnya ibadah kurban sebagai bentuk serah diri orang-orang beriman kepada Allah Subhanahu Wata’ala.
       Kapolresta Pontianak Kota, Kombes.Pol. H.               Komarudin, menyerahkan sapi kurban

Pentingnya Ibadah Qurban dan bersedekah kepada golongan yang tidak mampu di hari raya Idul Adha ini, sebagai bentuk ketaqwaan kita sebagai hamba Allah Subhanahu Wata’ala, dan totalitas kita dalam beriman melaksanakan segala perintah-perintah Allah”, ujar Ustadz Soewaldi.

Mengawali dimulainya Shalat Idul Adha,Kapolresta Pontianak Kota, Kombes. Pol. Komarudin, S.IK., M.M., menyampaikan bahwa kota Pontia nak dapat melaksanakan shalat Idul Adha secara berjamaah, baik itu di lapangan, maupun di masjid- masjid, karena kota Pontianak saat ini sudah masuk dalam zona hijau pada masa pandemi virus Covid-19.

“Alhamdulillah dengan penanganan yang cepat dan baik, kota Pontianak sudah ada dalam zona hijau di masa pandemi Virus Covid-19, sehingga Pemerintah Kota memberikan ijin penyelenggaraan Shalat Idul Adha secara berjamaah, baik itu di lapangan, masjid-masjid termasuklah  di halaman Mapolresta Pontianak Kota ini kita laksanakan,dengan tetap mengedapankan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan”, terang Komarudin.

Usai pelaksanaan Shalat, Kapolresta, Kombes. Pol. H. Komarudin, menuju
Masjid Siratul Jannah Polresta,menye
rahkan secara simbolis hewanqurban 
kepada panitia Qurban Polresta Pontianak Kota. Sebanyak 30 ekor sapi dan 32 ekor kambing nantinya akan diserahkan panitia qurban Polresta Pontianak Kota kepada masyarakat kota Pontianak (Din/M<an)

Share:
Komentar

Berita Terkini