Protokol Kesehatan Tempat Ibadah Perlu Diperhatikan

Editor: suarasanggau.co.id author photo


Wakapolres Mempawah, Kompol Bermawis berdialog dengan pendeta sekaligus memantau kebaktian gereja di Mempawah, Minggu (26/7/2020).

Mempawah (Suara Sanggau)-
Wakapolres Mempawah, Kompol Bermawis, mengunjungi sejumlah gereja di Kota Mempawah yang tengah melaksanakan kebaktian, Minggu (26/7/2020) pagi.

Tak hanya mengecek personel Polri yang melakukan pengamanan, kedatangan Bermawis juga untuk memastikan protokol kesehatan di era Adaptasi Kebiasaan Baru ini telah diterapkan dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Menurut Bermawis, tempat ibadah termasuk yang menjadi prioritas penerapan protokol kesehatan. Ketika aktivitas ibadah dimulai, maka pastor, pendeta maupun jemaat yang melaksanakan kebaktian hendaknya mengenakan masker, mengatur jarak dan selalu mencuci tangan.

Bermawis mengaku terkesan, ketika mengecek dan masuk ke gereja, melihat protokol kesehatan telah diterapkan dengan baik. Jemaat mengenakan masker, duduk rapi menjaga jarak dan tidak ada yang berkerumun.

Ia juga melihat, dalam prosesi ibadah di gereja, jemaat tidak menyertakan anak-anak dan orangtua. Dengan demikian, kepatuhan jemaat untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 sudah sangat baik.

Dalam kesempatan itu, mantan Kabag Ops Polres Sanggau ini juga berdialog dengan pendeta maupun pastor. Ia menyampaikan harapan agar di masa mendatang, protokol kesehatan tetap dilaksanakan dengan disiplin.

“Silakan beribadah karena kita sudah di era Adaptasi Kebiasaan Baru, hanya saja jangan lengah dan tetap disiplin dalam penerapan protokol kesehatan. Jika ada kendala, jangan ragu untuk dikomunikasikan dengan petugas kami yang melakukan pengamanan,” imbuh Bermawis.

Kepada Anggota Polres Mempawah yang berada di gereja, Bermawis memberikan arahan untuk melakukan pengamanan sebaik-baiknya. Petugas tersebut juga diminta untuk selalu mengenakan masker dan menerapkan protokol kesehatan.

“Sebagai anggota Polri, kita harus memberikan contoh yang baik kepada masyarakat. Dan jangan lupa, sampaikan imbauan protokol kesehatan secara humanis agar dapat diterima dengan baik oleh jemaat,” pungkasnya.

Sumber Suara Kalbar

Share:
Komentar

Berita Terkini