-->

Ria Norsan Bersama Ulama dan Pimpinan Pondok Pesantren

Editor: Redaksi author photo
Wagub Kalbar Ria Norsan saat di Pondok Pesantren
Mempawah
(Suara Sanggau) - Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Ria Norsan, dan Bupati Mempawah, Erlina, merayakan Hari Raya Idul Adha 1441 H di Kota Mempawah. Bersama para ulama dan masyarakat, ia melaksanakan salat ied di Masjid Agung Al-Falah.

Usai shalat ied, Ria Norsan dan Erlina menuju rumah dinas Bupati Mempawah di Jalan Gusti M. Taufik. Keduanya mengundang para ulama, pimpinan pondok pesantren, pimpinan OPD Kabupaten  Mempawah, para camat serta kepala desa untuk doa bersama dan makan seprahan.

 
Ria Norsan dalam sambutannya, mengatakan, perayaaan Idul Adha 1441 H kali ini masih dalam suasana sulit karena pandemi Covid-19. Namun ia berharap, hal tersebut bukan lah penghalang bagi umat Islam untuk menunaikan salat Ied dan melaksanakan kurban yang merupakan ibadah mulia di hadapan Allah SWT.

“Silakan melaksanakan ibadah kurban, namun hendaknya dengan menerapkan secara ketat protokol kesehatan yang merujuk pada Fatwa MUI, Surat Edaran Menteri Agama RI, serta imbauan Dewan Masjid Indonesia,” imbuh mantan Bupati Mempawah dua periode ini.

Ibadah kurban, tambah Ria Norsan, hukumnya sunah muakad (sangat dianjurkan) bagi umat muslim yang mampu secara finansial. Perintah untuk berkurban memiliki makna penting, yakni sebagai upaya kita mendekatkan diri kepada Allah SWT.

“Dan tak kalah penting, ibadah kurban merupakan wujud kita umat muslim untuk selalu peduli, saling berbagi, menumbuhkan kebersamaan serta mempererat silaturahim antara masyarakat yang mampu dan masyarakat yang membutuhkan,” jelas Ketua Dewan Masjid Indonesia Kalimantan Barat ini.

Kepada para ulama dan pimpinan pondok pesantren, Ria Norsan lantas menyampaikan permohonan agar senantiasa mendoakan agar wabah Covid-19 di dunia, khususnya di Indonesia, segera diangkat Allah SWT sehingga kita bisa beraktivitas maupun beribadah seperti semula.

“Begitu pula dengan para jemaah haji di seluruh dunia dan juga di Indonesia, semoga dengan doa kita bersama akan selalu dimudahkan Allah SWT dan selalu berikan anugerah menjadi haji yang mabrur,” harap Ria Norsan yang juga Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kalbar ini.

 Selanjutnya, mewakili Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, keluarga dan diri pribadi, Ria Norsan mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H kepada seluruh masyarakat Kalimantan Barat dan mohon dimaafkan lahir dan batin jika dirinya ada kekeliruan.

Sumber: Suarakalbar.co.id
Share:
Komentar

Berita Terkini