-->

Akibat Banjir Bandang,Ratusan Rumah Terendam Air.

Editor: suarasanggau.co.id author photo
    

 Wabub didampingi Dandim 1204/Sanggau kunjungi Desa Nekan

Sanggau (Suara Sanggau) - Banjir badang yang terjadi di Sungai Desa Nekan, Kecamatan Entikong, menda
pat perhatian Wakil bupati Sanggau
Yohanes Ontot.

ia didampingi Dandim 1204/Sgu dan sejumlah  Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabu paten Kamis (9/7/2020).mengun jungi desa yang berbatasan dengan Negara tetangga itu.


Akibat banjir bandang yang yang ter
jadi di Desa Nekan tersebut,melum
puhkan roda pertanian dan perda gangan,karena genangan air cukup
tinggi dari permukaan tanah.


Melihat kondisi yang cukup,mempri
hatinkan itu,wakil bupati memerintah kan kepada unsur kecamatan daerah agar segera mengambil langkah membantu masyarakat yang terdam pak banjir ,dengan menyiapkn
kebutuhan pokok seperti sembako,
dan segera mendirikan dapur umum kata Wakil Bupati.


Dengan dibibuatnya dapur umum tentunya kita dapat  memfasilitasi mereka untuk masak disini,kan rumahnya sudah berantakan di han
tam banjir,

Melihat kondisi keluarga kita ini sungguh sangat memprihatinkan,
mereka ini sangat membutuhkan bantuan kita , seperti beras, minyak goreng, gula, telur, indomie dan susu,dan fasilas lainnya.

Pemerintah daerah melalui Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perikanan Sanggau,BPBD,Dinsos,PPP  serta PMI akan segera memberikan beras untuk warga kita yang terdam pak,semoga bantuan itu secepatnya diterima warga disini,kita juga menghimbau kepada darmawan dan perusahaan dapat berpartisipasi.
Selain sembako   juga yang harus diperhatikan  infrastruktur  jalan dan jembatan.

Kita lihat ada beberapa jembatan 
yang sulit untuk difungsikan.  Kalau tidak segera diambil langkah, maka  jalur trsnspirtasi akan terputus penghubung jalan dari Desa Nekan ke Dusun Ponti Kayan. 

Terkait kesehatan kita ada posko yang difungsikan 24 jam untuk pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang terdampak banjir bandang,” ujarnya

Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot mengharapkan agar kita selalu waspada di musim sekarang karena curah hujan yang tinggi,demikian juga BPBD Sanggau jangan lengah terus memonitor perkembangan di lapangan bersama Pak Camat, Forkompimcam dan Puskesmas. 

Mudah-mudahan ini segera kita tangani terutama berkaitan dengan kebersihan lingkungan, dimana banyak sampah-sampah fan lumpur yang ditimbulkan akibat Banjir Badang ini,harapnya.(man)

Share:
Komentar

Berita Terkini