-->

Dihari Kemerdekaan ,Komunitas Runsak Benua,Ajak Masyarakat Tetap Bersatu

Editor: Redaksi author photo
komunitas Runsak Benua,yang bermarkas di 
    Komunitas Runsak Benua,memberi
    Penghormatan Kepada Bendera 
     Merah Putih


Sanggau (SuaraSanggau) 
Menyemarakan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-75, beraneka ragam kegiatan, dilaksanakan masyarakat seperti yang dilakukan komunitas Runsak Benua,yang bermarkas di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Ilir Kota, Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau.

Puluhan Anggota komunitas Runsak Benua berinisiatif menggelar touring ke riam Narai Dusun Narai, Desa Penyeladi dan tetap dengan protokol kesehatan.
Koordinator Komunitas Gusti Lutfi mengungkapkan, kegiatan touring ini menjadi kegiatan dalam menyambut HUT RI ke-75.

Karena masih dimasa pandemi jadi kami melakukan touring ke lokasi wisata yang masih berada diwilayah kabupaten Sanggau,”kata Abah pangilan hari-hari Gusti Lutfi.
 
Dikatakannya,mereka yang tergabung
dalam komunitas ini,sangat antosias
memyambut hari Kemerdekasn RI, selain melakukan turing,kata Abah juga melakukan pengibaran bendera Merah Putih, bertepatan dengan detik detik proklamasi,serta menghening kan cipta.

komunitas Runsak Benua Ini lanjut nya, merupakan tidak membedakan etnis maupun agama,disini lengkap kita tidak membedakan atnis maupun agama,rasa persatuan dan kekompa kan (Bhineka Tunggal Ika) serta saling menghormari satu sama lain,selalu kita jaga.

"Selain menyambut HUT RI kami juga meramaikan tempat wisata lokal. Tujuan kami juga ingin menaikkan wisata lokal,"ujarnya.
Abah berharap agar Indonesia yang kini berusia 75 tahun agar semakin bersatu tanpa ada perpecahan.
"Harapannya ya terus bersatu jangan berpecah belah, dalam masalah apapun harus kita hadapi. Jangan sampai membuat satu hal yang mudah dibuat menjadi sulit. Mari sama-sama membangun Indonesia ini,"tutupnya.(Cok/Man)
Share:
Komentar

Berita Terkini