-->

Kades Merapi: Isi Kemerdekaan itu dengan Hal Yang Positif

Editor: Redaksi author photo
Suasana Upacara Bendera HUT RI ke 75 di Desa Merapi 

Sekadau(Suara Sanggau) - Pemerintah Desa Merapi Kecamatan Sekadau Hilir Kabupaten Sekadau menggelar upacara  peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke 75 Tahun di halaman MTS Al Iqdam Merapi, Senin (17/8/2020).

Kepala Desa Merapi, Saleh SY mengatakan peringatan HUT RI ke 75 Tahun 2020 berjalan dengan khidmat. Ia berharap momentum hari kemerdekaan Indonesia yang setiap tahun diperingati harus dimaknai dan diisi dengan hal-hal yang positif dan produktif.


Terutama kaum muda, mari lakukan hal-hal yang memberikan manfaat untuk masa depan yang lebih baik, jangan mudah terpengaruh oleh sesuatu yang hanya memberikan kenikmatan sementara seperti pergaulan bebas dan Narkoba," ujarnya sesaat setelah kegiatan selesai.

Menurutnya kaum muda harus bisa menjadi agen of change perubahan kepada arah yang lebih baik ditengah persaingan Sumber Daya Manusia yang sangat ketat seperti sekarang.

Di era Digitalisasi, Kades juga menjelaskan bahwa masyarakat harus pandai-pandai dan bijak bermedia sosial. Lihat, pahami dan telusuri sumber informasi wajib dilakukan guna terhindar dari informasi hoax yang bisa menyesatkan pemikiran dan kelakuan seseorang.

"Dijaman gadget canggih yang didalamnya ada berbagai macam fitur media sosilnya, kita sebagai masyarakat harus pandai-pandai, jangan sampai jarimu menyesatkan hidupmu," tutur Kades.

Bertindak selaku inspektur upacara pada pagi harinya yaitu Kepala Desa Merapi Saleh SY. Adapun peserta upacara terdiri dari Perangkat Desa, BPD, Guru SD, perwakilan siswa - siswi MTs dan Madrasah Aliyah Al Iqdam serta pengurus PKK Desa. Sedangkan saat penurunan bendera sore harinya bertindak selaku inspektur upacara yaitu Sekretaris Desa Merapi, Umar S.Arief.

Sesuai anjuran pemerintah, dalam kegiatan juga menerapkan protokol kesehatan. Semua peserta diwajibkan menggunakan masker serta jarak antar peserta juga diatur sedemikian rupa guna penerapan physical distancing.(Tambong/Man)


Share:
Komentar

Berita Terkini