-->

Kepala BKKBN Terima Gelar Kehormatan Doktor Honoris Causa

Editor: Redaksi author photo
   Hasto Wardoyo menerima,
   Penghargaan Gelar Kehormatan
    DR Honoris Causa

Pontianak(Suara Sanggau)
Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG(K), menerima penghargaan gelar Kehormatan Doktor Honoris Causa dari Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) di Auditorium UNY Yogyakarta (01/08/2020) lalu. 

Penghargaan itu diperolehnya atas prestasinya saat ia menjabat sebagai Bupati Kulon Progo,  selama dua priode Dan pada 1 Juli 2019 ia diangkat dan dipercayakan menjabat Kepala BKKBN diJakarta.

Atas penghargaan yang diperolehnya itu,Kepala Perwakilan Badan Kepen dudukan dan Keluarga Nasional (BKKBN) Kalbar, Tenny Calvenny Soriton ,mengucapkan selamat  kepada Kepala BKKBN RI  atas prestasi yang di perolehnya.

Sebagai warga BKKBN hususnya  di Kalbar,kami merasa bangga dengan prestasi yang dipetolehnya. Penghargaan yang diterima Pak Hasto, kami juga merasa bangga. dan ini menjadi motivasi bagi seluruh  pegawai BKKBN Kalbar dalam bekerja dan berkarya,demi masyarakat Kalbar,” ungkap Tenny Calvenny Soriton.

Hasto Wardoyo, merupakan putra asli Kulon Progo itu  katanya,pernah menjadi dokter Puskesmas, dalam pengembangan karirnya dia kemudian mengambil spesialisasi ahli kandungan yang banyak mengab dikan dirinya untuk masyarakat.

Dalam pidato ilmiahnya yang bertajuk, Peran Pendidikan Vokasional untuk Mewujudkan Kemandirian di Bidang Ekonomi dan Kesejahteraan Masya rakat di Kabupaten Kulon Progo, Hasto, menyampaikan bagaimana menyinergikan bidang akademik vokasional dan pemberdayaan masyarkat. Kedua promotor, Prof. Dr. Mohammad Bruri Triyono, M.Pd. dan Prof. Dr. Marsigit, M.A., menganggap posisi Dokter Hasto manakala menjabat sebagai Bupati Kulon Progo selama dua periode (2011-2019) sedemikian strategis. “Promovendus menggerakan masyarakat dan meningkatkan taraf hidup masyarakat sebagai dorongan ideologis. Terutama dalam bidang vokasional serta kemampuan kreativitas dan inovasinya,” jelasnya.(Hermansyah)

Share:
Komentar

Berita Terkini