-->

Moment HUT RI Ke-75 Harus Bangga Buatan Indonesia

Editor: Redaksi author photo
 Bupati dan Wakil Bupati serta Forkompimda mengikuti secara virtual peringatan HUT RI yang berlangsung dari Istana Negsra                                             

Sanggau (Suara Sanggau) -Pemerintah Kabupaten Sanggau mengelar upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia di halaman kantor Bupati Sanggau, senin (17/08/2020). Kegiatan upacara bendera tersebut dilaksanakan dengan jumlah terbatas dan penerapan protokol kesehatan. 
Setelah itu Bupati dan Wakil Bupati dan Forkompimda serta sejumlah Kepala OPD di Kabupaten Sanggau mengikuti secara virtual peringatan HUT RI yang berlangsung dari Istana Negara.
“Pada hari ini kita merayakan HUT Kemerdekaan ke-75 RI sebagai Bupati dan Wakil Bupati kami mempunyai harapan besar sebagaimana tema dari peringatan ini,” kata Bupati Sanggau Paolus Hadi.

 “Pertama kita tetap punya cita-cita besar Indonesia Maju, salah satu yang mendorong Indonesia maju kita harus bangga buatan Indonesia,” tambahnya.

Bupati berharap masyarakat Sanggau gunakan waktu untuk menjadi lebih kreatif. Kembangkan banyak hal yang menjadi kerajinan atau produk lokal.

“Apalagi dengan situasi saat ini (Covid-19) kita banyak waktu untuk bisa melakukan banyak hal secara masing-masing,”katanya.

Dikatakan Bupati, kreatifitas akan melahirkan sebuah nilai produksi yang baik untuk peningkatan ekonomi. Tentunya supaya nilai ekonomi ini buatan Indonesia, terlebih khusus orang Sanggau.

“Ya harapan saya masyarakat Sanggau bisa membelinya, menikmatinya dan menggunakannya,” harap Bupati.

Bupati juga minta masyarakat tetap jaga persatuan dan kompak. Karena 75 tahun bukan usia yang muda. Sehingga kebersamaan masyarakat Sanggau menjadi yang utama.
 “Kita bergerak bergotong royong dalam berbagai hal, Covid-19 ini mengajarkan kita bahwa kita tidak bisa sendiri. Ini membuktikannya ketergantungan sesama kita sangat kuat. Dengan kita saling menjaga sebenarnya itulah bentuk kebersamaan yang hakiki,” tuturnya.

Harapan lainnya, ia dan Wakil Bupati punya cita-cita Sanggau maju dan terdepan dalam hal pembangunan. Di samping pemerintah melakukannya, pihaknya mendorong para investor bisa membantu masyarakat di sekitarnya.

“Dengan banyaknya investasi di daerah kita saya juga berharap penyerapan tenaga kerja untuk masyarakat Sanggau. Anak-anak Sanggau sudah banyak yang sekolah saya minta menjadi perhatian kebersamaan ini dan tentunya bagaimana pun sumber daya alam kita makin lama makin habis, marilah kita menjaganya bersama-sama. Isu lingkungan masih yang prioritas di daerah kita,” pungkasnya. (Cok/Man)
Share:
Komentar

Berita Terkini