-->

Nyambut Hari Kemerdekaan,Satgas Yonif R 641/Bru,Terima Hadiah Dari Masyarakat Perbatasan

Editor: Redaksi author photo
 Warga Perbatasan serahkan Senpi   kepada Satgas Yonif R 641/Bru 



Sanggau(Suara Sanggau)
Dua pucuk senjata api rakitan  jenis bowmen dan pistol rakitan  diserahkan secara suka rela oleh salah Seorang warga Dusun Gunjemak, Desa Suruh Tembawang, Kecamatan Entikong kePos Pamtas Guntembawang Satgas Yonif R 641/Bru pada Kamis pagi (6/8) 

Penyerahan dua pucuk senjata api tersebut,berawal ketika Serma M. Rifadi, dan 2 anggotanya berkunjung di kediaman keluarga Ayong,untuk bersilaturahin dan mendekatkan diri dengan warga setempat

Berawal dari komunikasi sosial dan jalinan silahturami antara anggota pos Guntembawang dengan warga Gunjemak,terjalin hubungan erat anrara petugas dan masyarakat.

Bahkan,warga yang bernama Ayong atas nama warga perbatasan mengucapkan terima kasih kepada Satgas Yonif R 641/Bru yang telah bertugas menjaga keamanan demi keutuhan NKRI yang kita cintai.

Ayong merasa bangga dan dihargai, kediamannya dikunjungi Satgas Yonif R 641/Bru yang telah bertgas,bahkan
ia menceritakan memiliki 2 pucuk senjata api rakitan jenis bowmen dan pistol,akan saya serahkan,tidak ada gunanya lagi memilik senjata tersebut karena daerah kita sudah aman dijaga bapak kata Ayong

iapun mendatangi Pos Pos Pamtas Guntembawang Satgas Yonif R 641/Bru yang tak jauh dari rumahnya menyerahkan senjata tersebut.

Kami berharap apa yang dilakukan saudara Ayong ini,dapat diikuti oleh warga lainnya,karena menyimpan senjata api tanpa ijin, baik itu standar maupun rakitan, adalah suatu bentuk pelanggaran hukum. Selain juga dapat membahayakan orang lain,” ujar Rifadi setelah menera penyerahan dua pyvuk Senpi tersebut

Dan Senjata api yang diserahkan masyarakat ini,  akan diserahkan Satgas Yonif R 641/Bru kepada Kolakopsrem 121/Abw guna proses lebih lanjut.

Dansatgas Pamtas Yonif R 641/Bru, Letkol Inf Kukuh Suharwiyono, ditemui mengatakan sangat mengap resiasi kegiatan pembinaan teritorial yang telah dilakukan oleh Pos Guntembang, dan  kepada Ayong yang telah mempercayakan Satgas Yonif R 641/Bru untuk mengamankan senjatanya.

Penyerahan 2 pucuk senjata api rakitan dari warga menjelang Hari Kemerdekaan RI ke-75 ini, merupakan suatu hadiah spesial bagi Satgas Yonif R 641/Bru katanya.

Kukuh juga berpesan kepada seluruh anggotanya untuk tetap menjaga semangat diakhir masa penugasan dengan cara menjalin tali silahturami dengan masyarakat dan aparat pemerintah lainnya
Ciptakan kesan yang baik, agar masyarakat selalu merindukan kehadiran kita disekitarnya,” pesan Kukuh. (Din/Man)

Share:
Komentar

Berita Terkini