-->

Pilkada Serentak 2020,Diharapkan Dapat Melahirkan Pemimpin yang Berkualitas dan Bermartabat.

Editor: Redaksi author photo
 Gubernur Kelbar H.Sutarmidji,saat
memberikan sambutannya pada acara Focus Group Discussion (FGD)

Pontianak.(SuaraSanggay) Gubernur Kalbar,H. Sutarmidji, mengharapkan Pilkada serentak di tujuh kabupaten di Provinsi Kalbar menjadi momentum untuk melawan Covid-19.

"Jadikan Pilkada serentak ini sebagai momentum mendapatkan pemimpin berkualitas dan juga untuk melawan pandemi Covid -19 yang meresahkan kehidupan," kata H Sutarmidji, Selasa (25/8), saat memberikan sambutan pada acara Focus Group Discussion (FGD) dalam rangka mewujudkan Pilkada Damai yang Berkualitas dan Bermartabat Tahun 2020 di era adaptasi kebiasaan baru di Hotel Aston Pontianak.

Dikatakannya, dalam era pandemi sekarang ini, dirinya juga berharap Pilkada serentak ini juga dapat mengedukasi para calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah untuk cerdas menggunakan media baik media massa atau media sosial untuk berkampanye.

"Kita inginkan lahirkan Pilkada yang damai, bermartabat dan kita tekankan seminimal mungkin pelanggaran Pilkada. FGD seperti ini sangat penting untuk kita berikan edukasi kepada masyarakat," pesannya.

Gubernur Kalbar juga meminta kepada semua pihak, apabila sudah ada Bakal Calon (Bacalon) di Pilkada serentak,Pemprov Kalbar juga akan menggelar FGD dengan para Bacalon Pilkada di Kalbar. Dirinya juga meminta kepada Bacalon di Pilkada serentak ini untuk tidak mengkampanyekan Sara di ruang publik.

"Saya harap, para Bacalon tidak mengkampanyekan yang profokatif. Itu yang paling penting. Jual sara dalam kampanye itu tidak laku lagi," harapannya. 

Kemudian, orang nomor satu Pemprov Kalbar juga memastikan penyelenggara dapat melaksanakan Pilkada serentak ini sesuai aturan yang sudah ditetaplan KPU RI.
( Diah.B/(Herman) 

Share:
Komentar

Berita Terkini