-->

Satu Ketangkap,Dua Masih Buron

Editor: Redaksi author photo

    Tersangka Sp (28 tahun) baju Biru. 
     Dsn BB Dua Sepeda mitor 


Sanggau(SuaraSanggau) Paulus Milang pemilik sarang burung walet merasa curiga,melihat kondisi sarang nya,agak aga kelainan dari biads iapun melapor keanehan itu ke Polsek Beduai,ia curiga ada orang yang masuk dan mengabil sarang burung miliknya.

Atas pengaduannya,anggota Polsek langsung ke TKP guna mengecek kebenarannya.di.dusun Muara Ilai desa Sungai Ilai kecatan Beduai pukul 21.30 wib.

Sesampainya diLokasi,polisi dan warga mengamati situasi sekitar, sekitar 100 M dari rumah kosong yang dijadikan sarang walet,ditemu kan dua buah sepeda motor dan seorang yang diduga melakukan pencurian sarang burung walet dan di
bawa ke Polsek untuk dimintai letera
ngannya.

Kapolres Sanggau AKBP.Raymond M.
Masengi,ketika dikonfirmasikan me
lalui Kapolsek Beduai Beduai, Iptu Eeng Suwenda Selasa 11/8/20. mem
benarkan pihaknya telah menahan 
salah seorang,yang berinisial Sp (28) diduga melakukan pencurian berikut barang bukti  2 unit sepeda motor,2 buah palu dan ketepel dalam karung warna putih.
Dari hasil inyrogasi,Sp mengakui  ia bertiga dengan temannya yang  kabur ,mengetahui ada yang datang.

Dari pengakuannya ia (SP) dia sudah delapan kali mencuri sarang burung walet.
Dalam aksinya, Kelompok ini menya sar penangkaran burung walet yang tidak dijaga pemiliknya. Dalam sekali aksinya para pelaku mencuri sedikitnya satu kilogram sarang walet. 
Hasil pencurian itu dijual ke penam pung di Pontianak. Mereka sudah beraksi sebanyak 8 kali dengan lokasi berbeda,seperti 6di Meliau Tayan dan juga Kembayan tertang kapnya di Beduai.

Kapolres menghimbau kepada kedua
rekan SP yang melarikan diri,sebaik nya menyerahkan diri saja,karena identitas kalian sudah diketahui ujarnya ( Herman)

Share:
Komentar

Berita Terkini