-->

Sebanyak 2.483 Narapidana di Kalbar Dapatkan Remisi di Hari Kemerdekaan RI ke-75

Editor: Redaksi author photo
Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji  bersama Kakanwil Kemenkumham Pramella Yunidar Pasaribu dan jajaran Forkopimda usai Pemberian Remisi

Pontianak ( Suara Sanggau) - Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia memberikan Remisi umum bagi narapidana dan anak dalam rangka hari kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2020.

Kakanwil Kemenkumham, Yunidar Pramella Pasaribu menjelaskan ada sebanyak 2.483 narapidana yang ada di Kalimantan Barat mendapatkan remisi.


"Untuk tahun ini memang keseluruhan yang mendapatkan remisi 2.483 terdiri dari pidana umum 1.481 dan pidana khusus 1.002 orang," ujarnya kepada wartawan, Senin (17/8/2020).

Dia mengatakan, dari 2.483 narapidana yang mendapatkan remisi, 35 orang diantaranya mendapatkan remisi bebas. Sedangkan untuk jumlah anak yang mendapatkan remisi Yunidar menuturkan secara global terdapat 35 orang.

"Yang remisi bebas pada hari ini 35 orang di Kalimantan Barat secara keseluruhan. Untuk total anak secara global jadi totalnya ada 35 orang dan ini masih global," terangnya.

Yunidar mengharapkan, kepada warga binaan untuk meningkatkan kegiatan kerja yang kemudian jika sudah bebas maka dapat dibutuhkan dan berguna bagi lapangan kerja yang ada.

"Pembinaan secara khusus memang kami fokuskan kepada warga binaan itu untuk meningkatkan kegiatan kerja,yang artinya ketika mereka sudah mengikuti kegiatan kerja , mereka dilepas mereka dapat diberdayakan oleh masyarakat dan berguna bagi masyarakat," tukasnya.

Penulis : Yapi Ramadhan

Share:
Komentar

Berita Terkini