-->

Sekda Kalbar Hadiri PeluncuranUPK Pecahan RP 75 Ribu

Editor: Redaksi author photo


 
 Sekertaris Daerah Kalimantan     
    Barat A.L.Leysandri.

P,ontianak(Suara Sanggau,) Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) A.L Leysandri Menghadiri acara Peresmian Pengeluaran Uang Peringatan Kemerdekaan Ke-75 Tahun Republik Indonesia secara Virtual di Data Analytic Room Kantor Gubernur Kalbar. Senin (17/8/2020)

Dalam Kegiatan Tersebut Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan Mata Uang Rupiah ditempatkan sebagai salah satu simbol kedaulatan Negara yang harus di hormati dan di banggakan oleh seluruh Warga Negara Republik Indonesia, oleh karena itu Rupiah ditetapkan sebagai Uang Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
    Uang Peringatan Kemerdekaan

Dikatakannya, perencanaan ketentuan Uang Rupiah yang dicetak khususnya untuk pengeluaran Uang Peringatan Kemerdekaan (UPK) 75 Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia telah melalui koordinasi yang baik antara berbagai pihak seperti Bank Indonesia, Kementerian Keuangan, Kementerian Sosial, Kementerian Sekretaris Negara dan Para Ahli Waris Pahlawan.

"Pengeluaran UPK 75 Tahun Republik Indonesia juga telah melalui berbagai perencanaan secara matang," ujar Menteri Keuangan

Peluncuran UPK dilakukan dalam rangka memperingati Kemerdekaan yang Ke-75 Tahun Republik Indonesia dan mata uang ini berbentuk uang kertas pecahan nominal Rp. 75.000.

Dalam Kegiatan Peresmian Pengeluaran Uang Peringatan Kemerdekaan Ke-75 Tahun Republik Indonesia oleh Gubernur Bank Indonesia Perry Warjio dan Menteri Keuangan Republik Indonesia Sri Mulyani Indrawati.(Humpro/Herman)

Share:
Komentar

Berita Terkini