-->

Thomas Idek Lakukan Upaya Hukum

Editor: Redaksi author photo
          Thomas Igek.SP(Tengah) 
          Bernadus Doye Kanan dan
           Nidia Chandra (Kiri)
Sanggau (Suara Sanggau)
Kemelut pemecatan perangkat Desa kecamatan Noyan,desa Sungai Dangin, Kabupaten Sanggau terus bergulir, bahkan mereka yang diberhentikan mencari keadilan melakukan upaya hukum melalui, Pengacara Bernadus Doye.SH. dan Nidia Candra SH mengajukan Gugatan ke Pengadilan Neger Sanggau.

Dalam keterangan dengan sejum
lah awak Media di Sanggau, kamis 6 Agustus 2029 pengacara Bernadus Doye SH selaku kuasa hukum Thomas Idek,SP Susiluanus Edy San toso dan Sekundus mengajukan guga tan Perdata ke Pengadilan Negeri Sanggau.

Meski Gugatan no 22/Pdt.GP/2020/PN Sanggau ditolak,kita masih Punya
upaya hukum yaitu banding, ujar Ber
nadus Doye SH. Kita Banding tegasnya

Apa yang kami lakukan ini Katanya ,adalah menggugat perbuatan Kepala Desa sungai Dangin,karena mengambil keputusan semaunya,tanpa berpedoman pada ketentuan yang berlaku,ia memanfaatkan kewenangan semaunya.
Memberhentikan klien kami,inikan
bertantang dengan Permendagri No 83/2015, kita bukan menggugat SK Pengangkatan,tetapi perbuatan mem
berhetikan perangkat desa tanpa keje
lasan.SK Pemberhentian sampai sekarang tidak ada.
Bahkan Kades Sungai Dangin telah
mengeluarkan SK no :22/2019 , tangga 7 Mai tentang pemberhentian dan pengangkatanperangkat 
desa sungai dangin kecamatan Noyan,dalam surat tersebut kelima orang dalam SK terse but diangkat tidak ada yang diberhentikan sedangkan klien kita yang sudah bekerja lebih 10 tahun namanya tidak tetcantum.Sebelumnya
SK no 2/2015 tanggal 4 Pebuari 2015,namanya tertera dilampiran tersebut.Kita gugat,bukan sembarang gugat kami cukup bukti yang menyalahi peraturan sambung Nidia Candra SH
bahkan lanjut Nidia Candra ada surat  dari Seketariat Daerah Kabupaten Sanggau No : 140/1797/DPM Pemdes-B tanggal 19 Juni yang ditujukan ke Camat Noyan salah satu poin isinya,memperhatikan surat keputusan kades sungai dangin, bahwa keputusan yang telah diterbitkan tidak sesuai dengan ketentuan dan aturan yang berlaku,surat ini di tandatangai sekertaris daerah ketika itu AL.Laysandri SH.
Bahkan banyak lagi kejanggalan kejanggalan yang tidak dapat kemukan disiniujarnya.(Man)

Share:
Komentar

Berita Terkini