-->

Wagub : Sinergikan Penyusunan Pokir,Dengan Program Pemerintah

Editor: Redaksi author photo
 Penanda Tangan Nota Kesepakatan 

Pontianak(Suara Sanggau) - Wakil Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) H. Ria Norsan menghadiri Rapat Paripurna Penandatanganan Nota Kesepakatan Antara Pemerintah Provinsi Kalbar dengan DPRD tentang Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Tahun Anggaran 2020, di ruang Balairungsari, Kantor DPRD Provinsi Kalbar, Rabu (12/8/2020).

Dalam rapat paripurna tersebut, Wakil Gubernur Kalbar H. Ria Norsan mengungkapkan, pembahasan KUA dan PPAS Tahun Anggaran 2021 sebagai cikal bakal RAPBD (Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah) di tahun 2021 mendatang.

"Dengan adanya KUA dan PPAS bakal cikal bakal RAPBD 2021 yang telah disepakati, maka baik pihak Legilastif bisa menyusun Pokir (Pokok-pokok Pikiran) kemudian dari Eksekutif sudah bisa menyusun RKPD (Rencana Kerja Pemerintah Daerah)," ungkap Wakil Gubernur Kalbar H. Ria Norsan.

Dirinya berharap, dalam penyusunan Pokir oleh Legislatif tersebut, bisa sinergi dengan program-program Pemerintah Provinsi Kalbar untuk masyarakat dan dapat menumbuhkan perekonomian masyarakat Kalbar yang dimana saat ini sedang dilanda Pandemi Covid-19.

"Kita berharap kedepannya supaya di dalam menyusun pokir itu benar-benar mengacu kepada masyarakat desa dan masayarakat lainnya dimana tujuan kita untuk mengembalikan dan menumbuh kembangkan perekonomian masyarakat dari sejak dan setelah Pandemi Covid-19. Posturnya ekonominya kita akan melakukan pemberdayaan melibatkan masyarakat melalui UMKM, kita berkeinginan masyarakst dapat bekerja dan menghasilkan hasil yang baik untuk meningkatkan perekonomian Provinsi Kalbar," tuturnya.

"Ini sebagai upaya untuk menekan angka resesi daerah," pintanya.

Dalam rapat paripurna tersebut dihadiri Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat A.L. Leysandri, para Anggota DPRD Provinsi Kalbar serta kepala dan perwakilan OPD di lingkungan jajaran Pemprov Kalbar.
(Humpro/Herman)
Share:
Komentar

Berita Terkini