-->

Yang Kabur Sudah Diamankan, Kita Obati dan Tangani Sampai Sembuh

Editor: Redaksi author photo

       Gubernur Kalbar Sutarmidji

Pontianak ( Suara Sanggau ) - Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat dan dengan bantuan warga akhirnya berhasil mengamankan satu orang pasien terkonfirmasi Covid-19 yang melarikan diri selama 2 hari ketika hendak diisolasi.

Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji mengatakan, pihaknya sudah berhasil menemukan satu orang pasien Covid-19 yang kabur tersebut. Ia beberkan akan merawat hingga pasien tersebut berhasil sembuh.



Yang kabur itu sudah ketemu ,nah lebih baguskan dia nyerahkan diri ke kita. Kita obati dan tangani supaya sembuh dan dia tidak menyebarkan penyakit ke orang lain," ujar Sutarmidji saat ditemui sehabis melakukan rapat di kantor DPRD provinsi Kalbar, Kamis (6/8/2020).

Ia menjelaskan,kandungan partikel virus Covid-19 yang ada ditubuh penderita berbeda antara pasien di Kalbar dengan diluar Kalbar.

"Karena kita nggak tau virus disuatu daerah dengan daerah lain ini kandungan virus didalam tubuh itu gimana. Kalau di Kalbar ini rata-rata dibawah 225 partikel, nah kalau diluar biasanya sampai 4000 dan 5000 partikel virus," terangnya.

Midji sapaannya mengungkapkan, setelah pasien kemarin kabur pihaknya harus bekerja ekstra untuk melakukan tindakan pencegahan penularan terhadap tempat-tempat yang pernah ia kunjungi selama ini.

ni yang kita khawatirkan dia nginap disini dan disana kan repot, misalnya nginap di hotel Jeruju kita harus Swab penghuni disitu ,kita harus sterilkan kamarnya. Kemudian lari lagi di Jalan Tani Saigon. Nah dia mau lari kemana,ndak bisa tetap ketemu ,nah akhirnya masyarakat sadar dan dia takut akhirnya nyerah juga," pungkasnya.


Penulis : Yapi Ramadhan
Editor.   : Hermansyah
Share:
Komentar

Berita Terkini