-->

13 0rang Kontak Langsung Wali Kota Singkawang di Tes Swab

Editor: Redaksi author photo
Petugas Satpol PP dan petugas medis berjaga-jaga di Rumah Dinas Wali Kota Singkawang, selama masa karantina mandiri semua tamu dilarang untuk mengunjungi Wali Kota Singkawang, Jumat (4/9/2020).


 SUARA SANGGAU-Direktur RSUD dr Abdul Aziz Singkawang, dr Ruchanihadi, Sp.PD mengatakan telah mengambil swab terhadap 13 orang di sekitar Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie yang sudah terkonfirmasi positif Covid-19 pada Kamis (3/9/2020).

“Ada 13 orang yang sudah kita ambil swabnya, sedangkan tiga orang asisten rumah tangga Wali Kota Singkawang di rawat di ruang isolasi dan untuk Wali Kota Singkawang bersama tiga orang anggota keluarganya dilakukan dirawat mandiri di rumah dinas dengan penjagaan ketat petugas medis 24 jam,” ujar dr  Ruchanihadi, Sp.PD, Jumat (4/9/2020).

Dia menjelaskan untuk pemeriksaan Wali Kota Singkawang beserta keluarganya dan asisten rumah tangga menggunakan tes swab Laboratorium Mikrobiologi TCM RSUD dr Abdul Aziz Singkawang.
Ruchanihadi mengatakan pihaknya sudah mensiagakan petugas medis baik dari RSUD dr Abdul Aziz Singkawang maupun Dinas Kesehatan dan Keluarga Kota Singkawang di Rumah Dinas Wali Kota Singkawang.

Sebelumnya Didi mengungkapkan bahwa Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie sempat mengalami mual dan kurang nafsu makan serta kondisi agak lemas.

“Kami akan melakukan pengambilan swab kembali untuk Wali Kota Singkawang tujuh hari kedepan dan untuk memastikan apakah sudah sembuh atau belum,” katanya.

Dia mengimbau masyarakat untuk tetap menerapkan protokoler kesehatan dengan tetap menjaga jarak dan sering mencuci tangan menggunakan sabun.

Kasatpol PP Kota Singkawang, Karyadi mengatakan pihaknya menugaskan personel Satpol PP Kota Singkawang untuk menjaga dan mengawasi kediaman Wali Kota Singkawang selama masa karantina mandiri.

“Kami memang melarang tamu untuk mengunjungi Wali Kota Singkawang selama masa karantina, biarkan terlebih dahulu Bu Wali Kota untuk beristirahat,” tegasnya .(SK/Man)

Share:
Komentar

Berita Terkini