-->

Hadiri Forum Executive Summary Perwira Siswa Dikreg Seskoal Angkatan Ke-58

Editor: Redaksi author photo

SUARA SANGGAU.Co.Id.
Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar), H. Sutarmidji, menghadiri Forum Strategi dan Kuliah Kerja Dalam Negeri Perwira Siswa Dikreg Seskoal Angkatan ke-58 Tahun Anggaran 2020 melalui video conference.

Dalam sambutannya, Gubernur Kalbar menyampaikan informasi pernah bekerjasama dengan Lanal Pontianak mendirikan Sekolah Pelayaran. “Sekolah pelayaran ini pengajarnya dari Lanal Pontianak dan prakteknya di kapal Angkatan Laut,” ujar H.Sutarmidji.
Gubernur berharap pendidikan Pelayaran ini dibawah pembinaan Angkatan Laut sehingga Sumber Daya Manusia bisa banyak berperan di laut. “Kalau perlu pendidikan ini jangan dibawah Kementerian Perhubungan, tapi dibawah Angkatan Laut, supaya daerah diberi kesempatan untuk bekerjasama dengan Angkatan Laut dalam rangka menciptakan SDM yang bisa berperan banyak di laut,” harap Gubernur di Ruang Data Analytic, Jum’at (18/09/2020).

Gubernur Kalbar mengajak kepada semua pihak untuk melakukan koordinasi pelaksanaan patroli antar stakeholder yang berwenang di laut. “Kedepan koordinasi antara elemen Provinsi dengan stakeholder terkait yang berwenang di laut dan summary executive hari ini bisa menjadi landasan berpijak pengembangan pengamanan wawasan perairan Kalbar,”

H. Sutarmidji juga mengajak sinergitas antara semua komponen di laut kita tingkatkan agar potensi-potensi alam dan keamanan di Kalbar ini tetap terjaga.

“Perbatasan darat dengan negara lain itu hanya ada di Kalimantan Barat yaitu 972 KM. Belum ( perbatasan ) lautnya, yang jelas kita tetap harus waspada,” tegas Gubernur Kalbar.

Turut hadir dalam acara ini Danlantamal XII Pontianak, Brigjen TNI Marinir Andi Rukman, beserta Kasdam XII Tanjungpura, Brigjen TNI Djaka Budhi Utama.(Diah.B/Herman)

Share:
Komentar

Berita Terkini