-->

Insiden Penusukan, Syekh Ali Jaber Minta Maaf

Editor: Redaksi author photo
   Ulama Kondang Syekh Ali Jaber

SUARA SANGGAU - Ulama kondang Syekh Ali Jaber mengaku telah memaafkan pelaku penusukan yang menyerangnya saat berdakwah di Lampung, beberapa waktu lalu. Tak hanya memaafkan, ia juga meminta maaf kepada pelaku yang merupakan pemuda bernama Alpian Adrian itu lantaran tidak bisa membelanya.

Dalam pernyataan saat melakukan siaran langsung melalui saluran YouTube miliknya pada Jumat, 18 September 2020 kemarin, Syekh Ali Jaber juga mendoakan agar luka-luka Alpian Adrian segera sembuh setelah sempat dikeroyok massa usai penangkapan.

"Pesan saya kepada AA, semoga kamu kembali sehat, bisa lekas dari luka-luka dan saya minta maaf karena kejadian sampai terlihat lukanya yang cukup serius. Saya minta maaf karena di saat yang sama saya tidak bisa membelamu, saya tidak bisa datang," kata Syekh Ali Jaber, dikutip Tagar pada Sabtu, 19 September 2020.

Lebih lanjut, Syekh Ali Jaber mengungkapkan penyesalannya lantaran tidak bisa lekas menyelamatkan Alpian Adrian saat dihajar warga dalam penangkapan usai insiden penusukan berlangsung. Ia meminta kepada pemuda tersebut untuk membukakan pintu maaf, sekaligus mendoakannya agar ia mendapat maaf dari Allah atas tindakannya tersebut.

"Mudah-mudahan Anda mampu dan membukakan pintu maaf untuk saya karena saya tidak bisa sepenuhnya membelamu saat itu," kata dia.

Diberitakan sebelumnya, Syekh Ali Jaber menjadi korban penusukan oleh Alpian Adrian saat mengisi acara dakwah di Lampung, pada Minggu sore, 13 September 2020 lalu.

Dalam video yang beredar, Alpian Adrian terlihat berlari ke atas panggung dan langsung menyerang Syekh Ali Jaber yang tengah duduk.

Beruntung, sang pendakwah sempat menghindar dengan cepat sehingga tusukan yang semula mengarah ke lehernya, hanya melukai bagian lengannya. (LineToday/Herman)

Share:
Komentar

Berita Terkini