-->

Kabar Duka, Satu Pasien Covid-19 di Kalbar Dinyatakan Meninggal Dunia

Editor: Redaksi author photo
Proses pemakaman jenazah pasien Covid-19 yang dinyatakan meninggal dunia


SUARA SANGGAU.Co.Id Kabar duka kembali menyelimuti Kalimantan Barat. Pasalnya ,satu orang pasien penderita Covid-19 diwilayah Kalbar hari ini kembali dinyatakan meninggal dunia.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar, Harisson menuturkan, pada hari ini terdapat satu kasus konfirmasi Covid-19 yang dinyatakan meninggal dunia.

“Tangal 23 September tahun 2020 pukul 01.30 terdapat satu pasien yang kita rawat dengan kasus konfirmasi Covid-19 yang meninggal dunia,” ungkapnya kepada awak media, Rabu (23/9/2020).

Harisson menjelaskan, pasien ini sudah dirawat di RSUD dr Soedarso sejak tanggal 17 September tahun 2020.

“Pasien ini meninggal dunia setelah dirawat di rumah sakit dr Soedarso sejak tanggal 17 September tahun 2020,” tuturnya.

Pasien ini merupakan pejabat struktural di RSUD dr Soedarso. Almarhum tidak berhubungan langsung dengan pasien penderita Covid-19 melainkan hamya bekerja di kantor pusat administrasi RSUD dr Soedarso.terang Harisson.


Pasien ini selain menderita Covid-19 juga disertai dengan penyakit bawaan,yakni kencing manis.

“Almarhum ini meninggal dunia karena memang menderita Covid yang disertai dengan komorbid. Nah komorbidnya itu adalah penyakit diabetes melitus tipe dua atau penyakit kencing manis,” jelasnya.

Untuk proses pemakaman jenazah, Harisson menyampaikan dilakukan dengan sesuai protokol Covid-19.

“Untuk almarhum yang meninggal ini, penanganan jenazahnya dilaksanakan secara protokol Covid dan proses pemakaman kita laksanakan secara protokol Covid,” tukasnya.

Sehingga sampai hari ini ,23 September tahun 2020 di Kalimantan Barat total kasus kematian penderita Covid-19 berjumlah 8 orang.(Yapi.R/Herman)

Share:
Komentar

Berita Terkini