-->

Pemerintah Kucurkan Dana Rp 15 M Untuk Sanggau

Editor: Redaksi author photo
          Bupati Sanggau Paolus Hado

SUARA SANGGAU
Pemerintah kabupaten Sanggau masih dianggap mampu menangani penyebaran  Covid,-19 adengan cukup baik. 
Hingga saat ini daerah kita masih masuk zona hijau dalam peyebaran nya,Alhasil pemeritah pusat melalui Kementrian Keuangan mengucurkan dana sebesar Rp 15 miliar ke Kabupaten Sanggau kata Bupati Paolus Hadi kepada awak media Rabu (9/5/2020).kemaren

Dijelaskannya,dana itu nantinya akan dikelola di beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang berkaitan dengan kesehatan dan menjaga stabilitas ekonomi.

“Sehingga program diarahkan ke sana. Ini akan dijadikan dana Biaya Tak Terduga (BTT). Bisa dikelola sampai akhir tahun. Sebelumnya kita juga dapat Rp 15 miliar,” ujarmya.

Ditambahkannta, dalam hal kesehatan, dana itu juga untuk menindaklanjuti Peraturan Bupati (Perbup) ) Nomor 47 Tahun 2020 tentang protokol kesehatan.

Ketika masyarakat  nanti ada gerakan stressingnya, untuk Swab untuk rapid test. Kita persiapkan apabila ada yang harus diisolasi maupun dirawat,” jelasnya.

“Kemudian untuk kegitan ekonomi. Ada yang untuk UMKM, kelompok petani, kelompok sadar wisata. Kemudian juga ada pembangunan infrastruktur untuk menunjang perbaikan ekonomi,”
Apa yang telah kita peroleh selama ini merupakan dukungan semua pihak dan madyarakat tanpa  dukungan masyarakat dengan melakukan protokol kesehatan menggunakan mssker setiap bepergian dan sering cuci tangan mustahil ini akan dapat dipertahankan sebagai zona hijau (Man)
 
Share:
Komentar

Berita Terkini