-->

Pentingnya Protokol Kesehatan Bagi Masyarakat

Editor: Redaksi author photo


SUARASANGGAU.Dilaksanakannya dialog Mempertahankan Zona Hijau Sanggau Melalui Advokasi Media Masa bersama Radio Republik Indonesia (RRI) Kab. Sanggau. Selaku Narasumber Bupati Sanggau Paolus Hadi, S.IP., M.Si, Anggota DPRD Kab. Sanggau Yeremias Marselinius dan Ketua Pewarsa Kab. Sanggau Abang Indra. Bertempat di ruang Media Centre Kantor Bupati Kab. Sanggau, Rabu 9 September 2020.

Dalam dialog tersebut Bupati Sanggau memastikan bahwa Kab. Sanggau saat ini masih berada di Zona Hijau, dengan terus mengontrol seluruh masyarakat, salah satunya dengan cara adanya Peraturan Bupati Sanggau N0. 47 Tahun 2020.

“Saat ini memang Kabupaten Sanggau masih berada dalam Zona Hijau, tentu ini akan terus kita jaga, salah satunya kita terus mensosialisasikan betapa pentingnya protokol Kesehatan bagi masyarakat. Kemudian baru saja  kita mengeluarkan Perbup no. 47 Tahun 2020 yang mana tujuan nya adalah untuk mengontrol, mengendalikan, memastikan bahwa masyarakat Kab. Sanggagu itu bisa patuh dengan Protokol Kesehatan.” Ujar Paolus Hadi.

Kemudian Beliau juga menegaskan, bagi masyarakat yang tidak mematuhi Protokol Kesehatan yaitu menggunakan masker di tempat umum, maka akan diberikan sanksi sosial.

“Untuk Perbup itu nanti sudah berlaku mulai tanggal 1 Oktober, dan bagi masyarakat yang tidak menggunakan masker di tempat umum akan di kenakan sanksi sosial dengan harapan memberikan efek jera, dan tidak meremehkan Protokol Kesehatan. Namun mulai sekarang juga sudah kita peringatkan kepada masyarakat, bagi yang tidak menggunakan masker sudah kita tegur, dan Namanya kita catat dan menunjukkan KTP nya. Kalua dia tidak bisa menunjukkan KTP nya, sekalian kita suruh dia mengurus KTP nya.” Tegasnya.

Harapan Beliau untuk seluruh masyarakat Kab. Sanggau jangan ada lagi alasan lupa untuk menggunakan masker, karena masker itu seharusnya sudah menjadi kebiasaan.

“Saya masih banyak melihat di media sosial orang-orang yang komentar meremehkan Covid-19 ini, begitu Saya cek, ternyata dia menggunakan  akun palsu. Ini perlu Saya tegaskan Protokol Kesehatan ini bukan untuk diri sendiri saja, ini pengaruh ke orang banyak, kalau misalkan virus ini hanya untuk dia sendiri, tidak perlu khawatir, tetapi yang jadi masalah, jika Kamu terkena maka Kamu bisa menyebarkan virus itu ke orang lain, makanya mulai sekarang yang tidak menggunakan masker saat beraktivitas di luar ruangan akan kita tegur dan kita berikan sanksi. Tidak ada lagi alasan lupa, karena masker ini sudah harus menjadi kebiasaan.” Tegas Paolus Hadi.

Yeremias selaku Anggota DPRD Kab. Sanggau juga selalu  siap untuk membantu Bupati Sanggau untuk terus selaluu mensosialisasikan masyarakat untuk selalu mematuhi protokol Kesehatan.

“Kami selaku Anggota DPRD Kab. Sanggau dan mewakili Ketua tentu akan terus selalu membantu Pemerintah untuk terus mensosialisasikan pentingnya Protokol Kesehatan bagi masyarakat. Saya yakin ini Bupati sendiri tentu tidak akan mampu, karena ini bukan kepentingan Pemerintah, tetapi ini kepentingan kita semua seluruh masyarakat, agar kita semua tidak terkena wabah ini. Saat kami Kembali ke dapil kami masing-masing, kami terus menyuarakan minimal untuk selalu menggunakan masker saat melakukan aktivitas di luar ruangan.” Ujarnya.

Hal tersebut sejalan dengan apa yang di sampaikan oleh Abang Indra selaku Ketua Pewarsa Kab. Sanggau yang akan terus memberikan informasi yang akurat kepada masyarakat melalui Media.

“Kondisi seperti ini kami sering sekali mendapatkan komentar-komentar yang kurang enak dari masyarakat, banyak yang mengatakan bahwa informasi yang kami sampaikan itu HOAX. Tetapi saya disini menegaskan bahwa sejauh ini informasi yang kami sampaikan melalui media terkait Covid-19 di Kab. Sanggau dapat se akurat mungkin. Saya berharap untuk masyarakat tidak perlu terlalu khawatir dengan informasi yang di terima, namun kita disini perlu kompak, dan Saya selalu mengingatkan kepada teman-teman media untuk selalu memberikan informasi yang akurat, jangan ada yang memprofokasi, sehingga kita bisa membangun optimisme masyarakat. Kita selaku masyarakat harus kompak membantu Pemerintah, caranya cukup mudah, yaitu patuhi Protokol Kesehatan salah satunya menggunakan masker, dengan demikian Saya yakin masyarakat Kabupaten Sanggau terhindar dari Virus ini.”,(Kominfo/Man,)

Share:
Komentar

Berita Terkini