-->

UNU Kalbar Kedatangan Asisten Staf Khusus Presiden Jokowi

Editor: Redaksi author photo

Kampus Universitas Nadhlatul Ulama (UNU) Kalbar kedatangan Gus Romzi Achmad, Asisten Staf Khusus (Stafsus) Presiden Joko Widodo.

Suara Sanggau– Kampus Universitas Nadhlatul Ulama (UNU) Kalimantan Barat (Kalbar) kedatangan tamu istimewa, Selasa (1/9/2020).

Tamu itu adalah Gus Romzi Achmad, Asisten Staf Khusus (Stafsus) Presiden Joko Widodo. Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo juga ikut mendampingi tamu istimewa tersebut.

“Alhamdulillah, kita kedatangan tamu sangat istimewa kali ini. Asisten Stafsus Presiden. Tentunya kita sangat senang dan sebagai bentuk kehormatan besar. Semoga kedatangan Stafsus Presiden ini membawa keberkahan dan kemajuan buat UNU Kalbar,” kata Rektor UNU Kalbar, Dr Rachmat Sahputra M Si di kantornya, Selasa (1/9/2020).

Rachmat menambahkan, Asisten Stafsus Presiden sudah melihat secara langsung kampus UNU Kalbar.

 “Inilah kondisi sebenarnya kampus UNU masih dalam tahap pembangunan. Semoga Stafsus Presiden bisa ikut memperjuangkan agar UNU bisa dibantu dalam penyelesaian pembangunan gedungnya,” harapnya.

Kedatangan Gus Romzi dalam rangka memastikan implementasi Kartu Indonesia Pintar (KIP) di UNU Kalbar. Kebetulan di UNU Kalbar banyak mahasiswanya mendapatkan KIP.

“Sesuai janji Presiden, ingin memberikan 500 ribu beasiswa untuk mahasiswa. Sekarang kita ingin memastikan sejauh mana implementasi KIP tersebut diterapkan di Kalbar umumnya dan UNU Kalbar khususmya,” kata Gus Romzi.

Selain KIP, kedatangan Asisten Stafsus Presiden itu juga untuk mematikan program pengembangan pondok pesantren. Kebetulan di Kubu Raya adalah kabupaten yang paling banyak pondok pesantren di Kalbar.

“Di samping memastikan program bantuan, sekaligus menampung apa saja persoalan yang dihadapi kampus dan pesantren di Kalbar. Semuanya akan saya sampaikan ke Presiden agar ada tindak lanjutnya,” kata Gus Romzi.

Saat tiba di Kampus UNU Kalbar, Asisten Stafsus Presiden itu disambut Rektor Rachmat Sahputra, Wakil Rektor I Dr Agung Hartoyo, Warek II Drs Jipridin M Si, Warek III Jasmis Haris M Pd dan Warek IV Romawi Martin ME. Hadi juga Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo dan Kepala Kemenag Kubu Raya, H Nahroji. (r)

Share:
Komentar

Berita Terkini