-->

Bayi Yang Ditemukan Baru Putus Tali Pusarnya,

Editor: Redaksi author photo
Kapolsek Segedong, Ipda Didik Darman Putra, saat menjemput bayi yang ditemukan di Desa Peniti Dalam I untuk dibawa ke Puskesmas Segedong, Kamis (22/10/2020)



SUARASANGGAU.Co.Id.Mempawah
-Bayi yang ditemukan di pintu air kawasan persawahan di Jalan Parit Syarif Abubakar RT. 003/RW. 001 Desa Peniti Dalam I, Kecamatan Segedong, kini dalam kondisi sehat. 

Kapolsek Segedong, Ipda Didik Darman Putra, yang dihubungi, membenarkan kondisi bayi dalam keadaan sehat dan kini dalam perawatan tim kesehatan di Puskesmas Rawat Jalan Segedong. 

“Setelah ditangani tim medis, bayi perempuan tersebut memiliki tinggi 46 cm, berat badan 2 kilogram dan golongan darah O, serta diperkirakan berusia 7 hari,” ungkap Didik. 

Dijelaskan Didik, bayi ditemukan oleh Jasmani, warga Jalan Parit Syarif Abubakar, dalam sebuah kardus air mineral yang diletakkan di atas tanah. 

“Saat ditemukan, bayi dalam keadaan berpakaian lengkap. Di samping kardus ada susu, botol susu dan pampers. Bayi kemudian dibawa pulang pak Jasmani di rumahnya,” kata Didik lagi. 

Setibanya di rumah, Jasmani memberi tahu Ketua RT, Mursani, yang kemudian melaporkannya Mapolsek Segedong. 

“Setelah mendapat laporan, kami segera membawa bayi itu ke Puskesmas Rawat Jalan Segedong untuk diperiksa kesehatannya. Alhamdulillah, kondisinya sehat dan tampak baru saja terlepas tali pusarnya,” imbuh Didik. 

(Sk.Dian /Herman)

Share:
Komentar

Berita Terkini