-->

Dipinyuh,13 Ruko Dilahap Sijago Merah,Tak Ada Korban Jiwa

Editor: Redaksi author photo
Puing-puing ruko di Pasar Sungai Pinyuh yang terbakar pada Sabtu malam (10/10/2020) 

SUARA SANGGAU.Mempawah. 
Hingga Minggu pagi 11/10/2020,
lokasi kebakaran yang memporak porandakan 13 bangunan ruko (Ru
mah dan toko),di Sungai pinyuh masih menjadi pusat perhatian masyarakat yang melewatikawasan
 tersebut,garis polisi ataupolice line 
terpasang dilokasi tersebut,agar tak dimasuki orang,guna memudahkan penyelidikan polisi.

Kapolsek Sungai Pinyuh, Kompol B Sembiring, ketika dikonfirmasi di TKP mengatakan,pihaknya kini masih melakukan penyelidikan dan  melakukan pendataan terhadap para pemilik ruko yang menjadi k<orban kebakaran.Hingga saat  ini, kami belum ada menerima laporan dari korban kebakaran,yang kehilangan anggota keluarganya, artinya kebakaran tersebut tidak ada makan korban jiwa.

Ketika terjadi,kebakaran aktivitas transaksi dipasar tersebut masih
berjalan , sekitar pukul 19.20 WIB,  ketika api mulai timbul dan membesar, para pemilik ruko dan penghuninya bisa dengan segera menyelamatkan diri dan barang batang berharga.
Pihak kepolisian belum bisa memas tikan sumber api dari mana,masih diseliki.

Bahkan informasi yang didapat Salah Seorang pemilik warung kopi,ketika ia sedang mandi tiba-tiba adiknya memanggil,  melihat ada api di dek ruko lantai II,  ia berusaha memadam kannya dengan cara menyiram air. Namun api sudah keburu membesar sehingga tak bisa dikendalikan,” ujar sumber tersebut 

Saat kejadian,cuaca cukup cerah angin kencang membuat api terus 
bekobar dan membesar,sehingga dengan  cepat meluluh lantakan satu blok pertokoan yang terdiri atas 13 ruko. 

Adapun toko yang terbakar tersebut adalah Warung Kopi Nikmat, Toko Valentine II, Toko Era Baru, Toko Valentine, Toko Melody, Toko Aweng, Toko Kali Indah, Kantor Pegadaian, Toko Ameng, Warung Kopi Johan, Toko Among Elektro, Toko Buah Afei dan Toko DKC ayam/pangkas rambut. 

Api dapat dipadamkan sekitar pukul 21.54 WIB. dengan mengrahkan puluhanobil Tangki milik BPAS Sungai Pinyuh, BPBD Pemkab Mempawah, BPA Segedong, BPA Jungkat, BPA Kota Pontianak dan BPA Kota Singkawang dibantu masyarakat.(Dian/Herman)

Share:
Komentar

Berita Terkini