-->

Kapolres Resmikan Musola,Bripda Jerry Saputra Lantunkan Azan

Editor: Redaksi author photo

Kapolres Mempawah, AKBP FauzanSukmawansyah, menggunting pita saat meresmikan Musola Al-Syukur diMapolsek Siantan Sabtu (31/10/2020)


SUARASANGGAU.Co.Id.Mempawah.
Kapolres Mempawah, AKBP Fauzan Sukmawansyah meresmikan Musala Al-Syukur di Mapolsek Siantan di Jungkat, Sabtu (31/10/2020) siang. 

Usai diresmikan, Anggota Polsek Siantan, Bripda Jerry Saputra, didaulat untuk melantunkan azan pertama. Suasana haru pun terasa kentara. 

Terlebih warga di sekitar Mapolsek, sudah puluhan tahun markas polisi itu berdiri, baru kali ini terdengar suara azan dari situ. 

Usai azan dilantunkan, Kapolres Fauzan Sukmawansyah, Wakapolres Kompol Bermawis, Kapolsek Siantan, Iptu Rahmad Kartono beserta anggota, para kepala desa dan tokoh masyarakat, menunaikan salat dhuhur berjamaah. 

Peresmian Musala Al-Syukur ini turut dirangkai dengan tatap muka Kapolres Fauzan Sukmawansyah dengan kepala desa, tokoh agama, tokoh masyarakat dan pemuda di Kecamatan Jongkat. 

Dalam kesempatan itu, Fauzan mengatakan, musala yang telah diresmikan, hendaknya dimanfaatkan untuk meningkatkan iman dan takwa Anggota Polsek Siantan kepada Allah SWT, serta dapat menjadi sarana menunaikan salat bagi masyarakat sekitar maupun warga yang berkunjung ke Mapolsek Siantan.

Kapolres juga meminta kepada Kapolsek dan personel agar terus mempererat kerjasama antara Polri dengan masyarakat di Kecamatan Jongkat. 

“Terlebih dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Polri selaku ujung tombak di lapangan harus bisa menggalang peran aktif seluruh elemen masyarakat untuk menerapkan disiplin protokol kesehatan,” ujar Fauzan mengingatkan. 

Sementara itu, Kapolsek Siantan, Iptu Rahmad Kartono, menjelaskan, pembangunan Musala Al-Syukur berlangsung selama 41 hari. Dibangun sejak 20 Agustus 2020 dan selesai dikerjakan pada 31 Oktober 2020.

Rahmad Kartono mengaku bersyukur bisa membangun musala untuk personel dan masyarakat sekitar, terutama umat muslim yang sedang berkunjung ke Mapolsek Siantan. 

“Saya mengucapkan terima kasih kepada teman-teman yang ikut membantu berdirinya Musala Al-Syukur ini, mulai dari Jakarta, Kota Pontianak, Sanggau, Sintang, Sambas dan beberapa pengusaha di Jungkat,”  ujarnya. 

Bantuan yang diberikan, tambahnya, merupakan amal jariyah. Pahalanya akan terus mengalir setiap kali musala digunakan untuk beribadah, mengaji dan kegiatan majelis taklim lainnya. 

“Semoga Allah Taala membalas bantuan dari teman-teman dengan pahala yang berlipat ganda,” tutup Rahmad Kartono.( Dian/Herman)

Share:
Komentar

Berita Terkini