-->

KPU Sekadau Perbaiki Data Pemilih Menuju DPT

Editor: Redaksi author photo

 Ketua KPU Sekadau, Drianus Saban


SUARA SAnGGAU.Co.Id  Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sekadau sedang memasuki tahapan perbaikan Daftar Pemilih Sementara (DPS) menuju Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Sekadau Tahun 2020 yang dihelat 9 Desember 2020 mendatang.

Ketua KPU Sekadau, Drianus Saban mengatakan perbaikan Daftar Pemilih Sementara yang dilakukan merupakan hasil dari tanggapan masyarakat setelah sebelumnya KPU Sekadau melalui PPS mengumumkan Daftar Pemilih Sementara (DPS) dari tanggal 19-28 September 2020.

"Saat ini KPU Sekadau sedang melaksanakan tahapan Kampanye. Selain itu juga kita sedang melaksanakan tahapan penyusunan data pemilih sebagai bagian dari proses pemutakhiran Daftar Pemilih Sementara menuju Daftar Pemilih Tetap," ujarnya kepada suarakalbar.co.id, Jumat (2/10/2020).

Dia menjelaskan perbaikan DPS oleh PPS dilakukan dari Selasa (29/9/2020) hingga Sabtu (3/10/ 2020). “Rekapitulasi dan penyampaian DPS hasil perbaikan tingkat Desa kepada PPK dilakukan direntang tanggal 4 hingga 6 Oktober 2020. Rekapitulasi dan penyampaian DPS hasil perbaikan tingkat PPK kepada KPU Sekadau dilakukan direntang tanggal 7 - 9 Oktober 2020,” katanya.

Adapun untuk Penetapan Daftar Pemilih Tetap di KPU Sekadau dilaksanakan direntang tanggal 9-16 Oktober 2020. Saban mengatakan jika masih ada warga yang belum terdaftar dalam Daftar Pemilih Sementara atau DPS diminta segera melapor.

"Bagi masyarakat yang merasa belum terdaftar silahkan melapor ke PPS, PPK maupun langsung ke KPU Sekadau," imbaunya.(Tambong/Herman) 

Share:
Komentar

Berita Terkini