-->

KPU Sekadau Susun DPSHP Menuju DPT

Editor: Redaksi author photo


Anggota KPU Sekadau, Marikun

SUARA SANGGAU.Co.Id.Sekadau.
Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sekadau sedang menyusun Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) menuju Daftar Pemilih Tetap. Perbaikan data dilakukan secara berjenjang mulai dari PPS, PPK hingga di KPU sebelum ditetapkan menjadi DPT.


Anggota KPU Sekadau, Marikun menjelaskan pihaknya melalui PPS sudah melakukan perbaikan DPS hasil tanggapan masyarakat dari tanggal 29 september hingga 3 oktober 2020 lalu.


"Berkaitan dengan DPSHP, ada beberapa tanggapan oleh masyarakat, nah tentu ini sudah kita akomodir untuk masuk sebagai data pemilih maupun yang di TMS kan sebelum ditetapkan menjadi DPT," ujar Marikun kepada suarakalbar.co.id.


Pleno DPSHP tingkat PPS sudah dilakukan serentak tanggal 6 Oktober 2020 lalu di 87 desa se-Kabupaten Sekadau. Sedangkan pleno tingkat kecamatan dilakukan tanggal 9 Oktober 2020 di 7 kecamatan.


Marikun mengimbau masyarakat bagi yang belum masuk dalam DPS untuk segera melapor sebelum ditetapkan menjadi DPT oleh KPU.


"Sekali lagi kami menghimbau jika memang masih ada warga kita yang belum terdaftar silahkan melapor sebelum penetapan DPT oleh KPU Sekadau yang rencananya dilaksanakan pada tanggal 16 Oktober 2020," sebutnya.


Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sekadau akan dilaksanakan di 524 TPS se Kabupaten Sekadau pada tanggal 9 Desember 2020. Saat ini juga KPU Sekadau juga sedang membuka pendaftaran seleksi anggota KPPS mulai tanggal 7 hingga 13 Oktober 2020.(SK.Tambong/Herman)

Share:
Komentar

Berita Terkini