-->

Sanggau Kembali l Dapat WTP Yang Ke Enam Kalinya

Editor: Redaksi author photo
SUARA SANGGAU.Co.ID-
Kepala Kantor wilayah  Ditjen Perben daharaan Provinsi Kalimantan Barat Edih Mulyadi,rabu malam 7/10 menyerahkan Penghargaan danTropy
kepada Bupati Sanggau Paolus Hadi bertempat  di Mes Pemda Sanggau.

Selain dihadiri Bupati dan wakilnya Yohanes Ontot,juga dihadiri Sekda Sanggau Kukuh Triyatmaka,  Kepala KPPN Sanggau Bulus Lumban Gaol, serta Kepala OPD Kab. Sanggau 

Pemberian penghargaaan dan Tropy
kepada Bupati Sanggau Paolus Hadi
tu,karena Sanggau berhasil meraih
WTP untuk yang ke enam kalinya, secara berturut turut.

Atas penghargaan dan tropy yang diterimanya,bupati mengucapkan
terima kasih,kepada Kakanwil  Ditjen Perbendaharaan Provinsi Kalimantan Barat Edih Mulyadi,yang telah datang  untuk menyerahkannya. 
Ini merupakan tantangan bagi kabu paten Sanggau untuk mempertahan
kannya ditahun mendatang.
Piagam yang kita peroleh itu, merupa kan yang keenam kalinya dengan perolehan WTP(Wajar Tanpa
Pengecualian) meskipun ada sedikit catatan yang harus di perbaiki agar kedepannya lebih baik.

Apa yang telah diperoleh,merupakan
keberhasilan semua.OPD kabupaten sanggau,tanpa adanya kerja sama mustahil ini akan.kita dapati,tahun depan lanjutnya kita punya laporan keuangan neraca secara nasional, kemudian tadi ada catatan yang diberikan kepada kami maka ini harus segera diperbaiki,supaya lebih baik kedepannya.” Ujar Paolus Hadi.

Kakanwil Ditjen Perbendaharaan Prov. Kalbar dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Kabupaten Sanggau yang secara berturut-turut minimal lima tahun mendapatkan predikat WTP dari BPK RI, untuk itu kami memberikan apresiasi bahkan tidak hanya semata-mata diberikan piagam tetapi ada penghargaan khusus dalam bentuk tropi yang diberikan kepada daerah yang minimal 5 tahun berturut-turut mendapatkan peringkat WTP.” Ujarnya.,ia jyga  berpesan kepada Pemkab Sanggau untuk bisa mempertahankan prestasi ini yang sudah diraih selama ini.

Kita sekarang lanjutnya menuju pem buatan Neraca Republik Indonesia
yang akan mengkonsolidasikan semua laporan keuangan di tingkat daerah dan tingkat nasional,dalam hal ini adalah KPP, jadi sekarang itu ada dua entitas laporan keuangan, pemerintah pusat dan laporan keuangan pemerintah daerah, ke depan tahun 2021 kita akan menyatukan kedua laporan itu menjadi laporan keuangan Republik Indonesia, bahan bakunya bagi daerah yang sudah WTP itu sudah bagus artinya tinggal beberapa hal yang juga memang masih prinsipil yang perlu kita lakukan yaitu melakukan atau membuat badan akun standar yang bisa diintegra sikan dengan badan akun standar yang dimiliki oleh pemerintah pusat.”ujar Edih Mulyadi. (Herman)

Share:
Komentar

Berita Terkini