-->

Sebagian Lansia di Toho,Dapat Tali Asih Dari Kapolda Kalbar

Editor: Redaksi author photo
Kapolda Kalimantan Barat, Irjen Pol R. Sigid Tri Hardjanto, melakukan penanaman pohon di Mapolsek Toho, Polres Mempawah, Sabtu (24/10/2020)

SUARASANGGAU.Co.Id.Toho.
Kapolda Kalimantan Barat, Irjen Pol R. Sigid Tri Hardjanto, kembali melakukan kunjungan kerja di wilayah hukum Polres Mempawah. 

Kali ini, Sigid dan rombongan PJU Polda Kalbar mampir ke Polsek Toho, Sabtu (24/10/2020) pukul 12.20 WIB. Usai dari Toho, ia melanjutkan kunjungan kerja ke Kabupaten Bengkayang. 

Saat tiba di Mapolsek Toho, Kapolda disambut Kapolres Mempawah, AKBP Fauzan Sukmawansyah, PJU Polres Mempawah, Kapolsek Toho, Iptu Dodi D Supono, beserta 18 personel Polsek Toho. 

Menariknya, Sigid dan rombongan menyapa para lansia di Kecamatan Toho dan selanjutnya memberikan tali asih sebagai wujud kepedulian dan bukti selalu hadirnya Polri di tengah-tengah masyarakat. 

Kemudian, dilakukan penanaman pohon di sekitar Mapolsek Toho. Kapolda berpesan, agar personel Polri selalu menjadi contoh kepada masyarakat untuk senantiasa melaksanakan penghijauan dan menjaga kelestarian alam. 

Dalam briefingnya, Sigid memberikan arahan agar personel Polsek Toho tetap harus memperhatikan standar / protokol kesehatan dalam menjalankan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayanan masyarakat.

“Dan jangan pernah merasa lelah atau bosan untuk selalu mengedukasi masyarakat agar patuh protokol kesehatan untuk meminimalisasi potensi penyebaran Covid-19,” imbuh Kapolda. 

Ia juga mengingatkan personel Polri untuk terus menggalang partisipasi aktif masyarakat Kecamatan Toho agar bersama-sama mencegah kebakaran hutan dan lahan. 

Apalagi, kondisi geografis Toho yang sebagian besar adalah merupakan hutan kawasan, maka perlu kerjasama yang baik antara Polri, TNI, instasi terkait dan seluruh elemen masyarakat dalam mencegah Karhutla. 

Terkait dengan pelaksanaan Pilkada tahun 2020 di tujuh kabupaten yang akan dihelat Desember mendatang, Sigid meminta agar personel Polri selalu memantau perkembangan situasi kamtibmas di wilayah hukum masing-masing. 

Kapolres Mempawah, AKBP Fauzan Sukmawansyah, mengucapkan terima kasih dan rasa bangganya atas kunjungan Kapolda dan rombongan PJU Polda Kalbar ke Mapolsek Toho. 

“Kunjungan bapak Kapolda telah memberikan motivasi kepada kami di Polres Mempawah dan seluruh Polsek jajaran untuk melaksanakan tugas sebaik-baiknya dan dengan penuh tanggung jawab,” tegas Fauzan. (Sk.Dian/Herman)

Share:
Komentar

Berita Terkini