-->

Sultan IX Pontianak Syarif Melvin Alkadri,Ajak Masyarakat Ciptakan Keamanan dan Kedamaian

Editor: Redaksi author photo
SUARA SANGGAU.Co.Id.Pontianak
Sultan Pontianak ke IX Syarif Melvin Alkadri memimpin pembacaan komitmen bersama “Pontianak Cinta Damai” yang diikuti tokoh masyarakat di kota Pontianak. Bertempat di istana Kadariyah Pontianak Timur pada Senin (19/10). Pembacaan deklarasi damai ini menyikapi maraknya aksi masyarakat khususnya Provinsi Kalimantan Barat.
“Kami masyarakat kota Pontianak mendukung keberagaman suku, agama dan golongan dengan mengedepankan kebersamaan. Menolak segala bentuk aksi anarkis, intoleran dan vandalism dalam menyampaikan pendapat di muka umum dan kami masyarakat Pontianak mendukung terciptanya situasi yang aman tertib dan damai” ucap Sultan Pontianak Syarif Melvin Alkadri saat mendeklarasikan komitmen bersama.

Melvin melanjutkan, pro dan kontra terhadap kebijakan pemerintah pada pengesahan RUU Cipta Kerja Omnibus Law menimbulkan gejolak di kalangan masyarakat. Sehingga banyak kalangan yang melakukan aksi unjuk rasa.
“Penyampaian pendapat di muka umum itu hak semua warga dan dilindungi undang undang, namun tetap harus mengikuti aturan dan ketentuan yang berlaku” tambahnya

Ia juga berpesan agar masyarakat kota Pontianak tidak melakukan tindakan-tindakan anarkis yang merugikan banyak pihak saat melakukan penyampaian pendapat atau unjuk rasa.

Selain itu, mengenai kesiapan pemilihan " dan kesehatan. Patuhi protokol kesehatan” tambahnya

Wakapolda Kalbar Brigjen Pol Asep Safrudin yang turut hadir dalam kegiatan deklarasi cinta damai ini mengapresiasi apa yang dilakukan oleh pihak Kesultanan Pontianak.

“Kita bersyukur dan apresiasi kepada pihak Kesultanan Pontianak, karena peduli dan bijak dalam menghadapi situasi terkini. Peran para tokoh sangat berpengaruh dalam menciptakan kedamaian” sebut Wakapolda Kalbar

Brigjen Pol Asep Safrudin juga menyebutkan, bahwa Polda Kalbar akan terus mengawal hak demokrasi setiap warga salah satunya tentang penyampaian pendapat di muka umum. Namun ia juga menegaskan tidak mentolerir jika ada oknum yang mencoba untuk menimbulkan keresahan di tengah masyarakat
(Din/Man)

Share:
Komentar

Berita Terkini