-->

ABTI Kalbar Akan Kirim Atletnya Ikuti Pekan Olah Raga Pelajar Nasional 2021

Editor: Redaksi author photo

SUARASANGGAU.Co.Id.Pontianak
Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI) Kalimantan barat,selasa lalu 17/11mengadakan rapat kerja daerah (Rakerda) di hotel merpati Pontianak..

Rakerda dibuka secara Virtual oleh Sekjen Pengurus basar ABTI Mayjen
TNI (Purn) Ganang Pambudi,diikuti 11 cabang ABTI yang ada.

Dalam Rakerda tersebut,Ketua Pengurus Provinsi (Pengcab) ABTI Kalimantan barat Zulfidar Haidar Mohtar SE.MM merencanakan,akan mengirim Atlet nya untuk mengikuti Pekan Olah Raga Pelajar Nasional yang akan berlangsung di Papua 2021 Mendatang.

Rencana memberangkatkan Atlet ABTI kalbar mengikuti pekan olah raga pelajar Nasional itu,mendapat
respon positif dari Wakil Ketua Umum IV KONI Kalimantan Barat Drs. Suhadi Sw.M.Si, yang hadir pada rakerda itu.

Menurut Mantan Kadiv Humas Polda 
Kalbar,Koni siap mendukung kebe rangkatan atlet ABTI mengikuti Pekan Olah Raga Nasional yang dilaksana kan 2021 mendatang.

Untu itu,ia mengharapkan mulai sekarang Pengprov ABTI Kalbar, harus melakukan sosialisasi ke Sekolah Sekolah agar Bola Tangan bisa Familiar di Kalangan Pelajar.

Kita akui Bola Tangan ini ,masuk menjadi Anggota KONI  tahun 2013, artinya masih sangat muda, bila dibanding dengan cabang olahraga yang lain.

Namun Kiprahnya dikancah International luar biasa, diantaranya di even Olimpiade, .Cabang olahraga Bola Tangan ini dipertandingkan.

Suhadi mengatakan,jika Cabang olah raga Bola Tangan ini dalam Pekan Olahraga Nasional ke 20 tahun 2021 di Papua, tidak Lolos PON, namun semangat atlit dan pengurus harus terus dibangun, karena Cabang olahraga Bola Tangan ini merupakan cabang olahraga baru, dimana peta kekuatan masih tidak jauh berbeda antar Provinsi , hanya bagaimana cara memanage agar para atlit memiliki semangat dan daya juang yang tinggi,untuk itu diperlukan sentuhan sentuhan tangan dingin dari para Pelatih dan Pengurus.

Ia juga minta kepada Pengurus ABTI
agar dapat membangun kerjasama dengan Unsur TNI dan Polri,dalam upaya menggalakan olah raga Bola tangan,kita siap memfasilitasi, agar kedepan Bola tangan ini juga dimainkan oleh para Anggota TNI dan Polri mulai dari Tingkat Kodim dan Polres sampai ketingkat Kodam dan Polda, kesemunya itu perlu mendekatan kepada Pimpinan masing masing Institusi.kata Suhadi Sw,

Memang banyak hal yang harus dibenahi, diantaranya adalah masalah ketersediaan Lapangan yang sampai saat ini olahraga Bola Tangan, belum memiliki lapangan tersendiri, sehingga ketika dilakukan Pemusatan Latihan , dalam menghadapi Pra PON tahun 2019 lalu, sehingga ini menjadi kendala
dalam melakukan pengecakan lapangan, karena latihan berpindah pindah dari Lapangan satu kelapangan yang lain.

Wakil Ketua Umum IV KONI Kaliman
tan Barat Drs. Suhadi Sw.M.Si, juga
mengharapkan kepada Ketua Pengprov ABTI Kalimantan Barat, dapat mengambil langkah persuasive agar tiga kabupaten yang belum terbentuk Pengurus Cabang ( Peng cab )seperti Kabupaten Mempah 
kab Sanggau dan Putusibau dapat terbentuk dan tertarik dengan Per
mainan bola tangan.(Herman)

Share:
Komentar

Berita Terkini