-->

Alamak...FB Baru Keluar Dari Lapas Kena Tangkap Lagi

Editor: Redaksi author photo

  FB Tersangka (Tengah) dan Sepeda
  Motor, diapit Petugas

SUARASANGGAU.Co.Id.Tayan.
FB Salah seorang residivis yang baru bebas, karena mendapat program asimilasi dari Kemenkumham  terpaksa kembali lagi sebagai
menghuni Lapas klas ll B Sanggau, 

Karena telah melakukan pencurian sepeda motor motor Yamaha Aerox Nopol KB 5770 US warna merah,milik Florent Olan, yang dilaporkan hilang pada 2 Nopember 2020 lalu ketika terparkir disamping rumah.

Hilangnya Motor tersebut setelah dilaporkan  kepolisi,kemudian korban memberitahukan kepada warga disekitar , untuk berusaha bersama-sama mencari keberadaan motor dan siapa pelakunya. 

Kapolsek Tayan Hilir  Iptu Sagi setelah menerima laporan langsung memimpin gelar perkara awal melakukan langkah-langkah penanganan perkara dan melakukan penyelidikan terhadap keberadaan pelaku serta sepeda motor milik korban yang telah hilang. 

Ketika  dilakukan penyelidikan dan olah TKP, diperoleh informasi disekitar kampung, ada seorang Residivis Tindak Pidana Curanmor berinisial FB yang belum lama keluar dari Rutan Klas IIB Sanggau karena mendapatkan asimilasi. 

Berbekal informasi tersebut,anggota Polsek Tayan Hilir melakukan penyelidikan dikediaman FB,kebetu lan yang bersangkutan ada dirumah.

Pada Senin 10/11/2020 Sekira jam 08.30 WIB Anggota Polsek melakukan  pengerebekan, terhadap terduga pelaku berinisial FB.Ternyata dirumahnya ditemukan 1 (satu) unit sepeda motor merk Yamaha Aerox dengan No. Pol KB 5770 US warna merah dengan No Rangka: MH35G4610LJ304459 dan No Mesin: G3J1E0501316 yang dilapor
kan hilang.FB pun tak berkutik,ia dan ranmor dibawa ke Polsek untuk dimintai keterangan.


Kapolres Sanggau AKBP Raymond M. Masengi, S. IK, MH ketika dikon firmasikan melalui Kapolsek Tayan Hilir Iptu Sagi, SH, membenarkan pihaknya telah melakukan penangka pan terhadap salah seorang  diduga melakukan Curanmor berinisial FB pada selasa 10/11/2020

Kapolsek Tayan Hilir Iptu Sagi menghimbau kepada masyarakat di Kecamatan Tayan Hilir agar lebih waspada dan berhati-hati saat memarkirkan kendaraannya, serta menambahkan kunci tambahan saat meninggalkan kendaraan.(Herman)

Share:
Komentar

Berita Terkini