-->

Ginting Dikukuhkan Ketua LPPD Periode 2020-2024

Editor: Redaksi author photo
Bupati Sanggau menandatangani naskah pengukuhan LPPD Priode
2020 - 2024

Suara Sanggau.Co.id.Sanggau
Lembaga Pengembangan PESPA RAWI Daerah (LPPD) Kabupaten Sanggau periode 2020-2024 dikukuh
kan bupati Sanggau Paolus Hadi  berlangsung diHotel Grand Narita, Sanggau, Kamis (26/11/2020). 

Pengukuhan itu juga dihadiri Ketua Umum LPPD Provinsi Kalimantan Barat Jakius Sinyor dan pengurus
 LPPD  periode 2016-2020 yang dipimimpinan Kukuh Triyatmak serta undangan dan sejumlah kepala
SKPD

Bupati berharap LPPD Kabupaten Sanggau  dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan bisa ikut berkontribusi membangun daerah. 
Ia juga berharap LPPD sebagai wadah,hendaknya dapat menggali bakat musik gerejawi melalui kreasi dan budaya sehingga dapat berguna untuk masyarakat ujarnya

Bupati juga menyampaikan dukungan Pemerintah Kabupaten Sanggau terhadap kegiatan LPPD, demikian juga seperti lembaga lainnya, kita selalu bantu dari sisi anggaran. Bahkan karena ini SK Bupati, kita dorong betul.

Sementara itu  Ketua Umum LPPD Provinsi Kalimantan Barat Jakius Sinyor memberikan apresiasi kepada pengurus LPPD Kabupaten Sanggau sebelumnya periode 2016-2020 di bawah kepemimpinan Kukuh Triyatmaka. 

“Dan selamat juga kepada pengurus LPPD yang baru. Kami sifatnya memberikan motivasi kepada LPPD kabupaten/kota, dan kebetulan Sanggau untuk Pesparawi Tingkat Nasional XIII, mewakili salah satu kategori lomba,” katanya.

Jakius berharap, dalam Pesparawi Tingkat Nasional nanti, kepengurusan baru ini mampu menorah prestasi. “Paling tidak meraih (prestasi), paling tidak masuk. Pelaksanaannya di Yogyakarta di 2021, tapi karena pandemi ditunda, mungkin di 2022,” ucap Jakaius. 

Ketua LPPD Kabupaten Sanggau periode 2020-2024 mengatakan, selain menjalankan fungsi lembaga, pihaknya juga suap membantu pemerintah kabupaten sanggau mengkampanyekan prokes dengan melakykan 3M,hal inidimaksudlan untuk mencegah penularan Covid-19.

Bahkan kami sudah membuat masker LPPD yang dapat dibagikan kemasyarakat,sekarang masih dalam pengerjaannya dan akan kami lanjutkan,masker tersebut akan kita bagikan kekecamatan" ujar Ginting.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupa ten Sanggau ini,juga mengapresiasi kepengurusan LPPD periode sebelum nya yang diketuai ir.Kukuh Triatmaka 
banyak prestasi yang telah diraihnya
srperti juara paduan suara wanita apa yang telah dicapai kepengurussn yang lama itu minimal dapat kita pertahankan dan tingkatkan di tingkat Nasional.

Selain meneruskan program kepengurusan yang lama kata Ginting
ia juga telah program atau kegiatan lainnya dan menggali potensi yang ada insan-insan gerejawi  seperti
 pelatihan pemusik gereja, pemimpin lagu gereja dan pelatihan untuk pemimpin lagu sekolah minggu. Kegiatan itu dilaksanakan hingga ke kecamatan.(Herman)

Share:
Komentar

Berita Terkini