-->

Kadin Peduli Bantu RSU.YARSI Pontianak Berupa APD DAN MASKER

Editor: Redaksi author photo
Ketua Pengurus YARSI Pontianak Drs. Suhadi, didampingi Sekertaris Ismuni,Menyerahkan Bantuan Kadin Kalbar,Kepada Wakil Direktur RSU YARSI Dr.Ns.Wahyu Kirana M.kep.Sp.Jiwa.



SUARASANGGAU.Co.Id.Pontianak
Kamar Dagang dan Industri ( KADIN)  Kalimantan Barat, kembali memberikan bantuan kepada Rumah Sakit Umum YARSI Pontianak, berupa 100 Alat Pelindung Diri ( APD ) dan  500  pcs Masker NK 95, bantuan tersebut diberikan langsung oleh Ketua Kadin Kalimantan Barat Santioso Tio, kepada Ketua Pengurus YARSI Pontianak Drs. Suhadi Sw.M.Si, didampingi Sekretaris Umum YARSI IR. Ismuni.

Menurut Drs. Suhadi Sw.M.Si selaku Ketua Pengurus YARSI Pontianak, bahwa Bantuan Kadin Peduli, tidak hanya hari ini, sebelumnya juga Kadin Peduli  juga telah memberikan kontribusi yang tidak sedikit bagi Rumah Sakit Umum YARSI Pontianak. Diantaranya  dua buah Tangki Air, yang saat ini terpasang disamping Pintu Masuk  RSU Yarsi,  alat Pengukur Suhu Badan ( Termometer Infra  Red ) , Alat Pelindung Diri, Masker dan sejumlah Uang Tunai, kesemuanya ini sangat membantu para Tenaga Medis yang berada digarda terdepan dalam penanganan Covid 19.

Bantuan tersebut selain sangat bermanfaat bagi para Tenaga Medis, juga dapat menambah semangat dan Motivasi bagi kami  Pengurus dan Tenaga Medis RSU Yarsi Pontianak, , dalam menjalankan tugasnya, menolong sesama yang sangat memerlukan bantuan Medis, utamanya mereka yang terpapar  Covid 19. 

Hendaknya bantuan ini, tidak hanya dari Kadin Peduli, tetapi elemen masyarakat yang lain, juga bisa berkontribus, saat inilah waktu yang tepat untuk membantu sesama dalam melawan Covid 19. Juka semua pihak peduli maka Covid 19 akan segera Hengkang dari Bumi Kalimantan Barat.

Protokol Kesehatan hendaknya terus dipatuhi oleh semua pihak, karena kalau masyarakatnya tidak mengindahkan Protokol Kesehatan, bandel tidak mau pakai masker, sering berkerumun, hidup sesuka hati, maka yang rugi kita semua dan yang paling menanggung resiko adalah para Tenaga Medis, oleh karenanya Suhadi berharap kepada Warga Masyarakat untuk mengikuti Protokol Kesehatan, Pemerintah Mengeluarkan Protokol Kesehatan disamping untuk melindungi Masyarakatnya agar tidak terpapar Covid 19, juga sekaligus untuk mengendalikan Wabah Pandemik Corana tidak meluas kemana mana.
 
Usai Menerima Bantuan Jumat (6/11) , Ketua Pengurus YARSI Pontianak Drs. Suhadi.Sw.M.Si  bersama Sekretaris Yarsi Pontianak, Ir.Ismuni keduanya langsung beranjak, dari kantor Ketua Kadin Kalimantan Barat Jalan Imam Bonjol  ke Rumah Sakit Umum Yarsi Pontianak, guna menyerahkan bantuan tersebut kepada Managemen Rumah Sakit YARSI, karena bantuan  tersebut sangat diperlukan dalam melaksanakan tugas Pelayanan Medis di Rumah Sakit Umum YARSI Pontianak.
Pengurus  tidak mau menganggap remeh (Under Estimit ) , tetapi akan terus berupaya  mendukung ( memback Up ) para Tenaga Medis dalam melaksanakan Tugas 

Pelayanan kepada Masyarakat Bangsa dan Negara.Pengurus tidak menginginkan para Tenaga Medis di RSU YARSI terpapar Virus Covid 19 hanya karena keterbatasan Sarana Pendukung, apalagi saat ini Orang Tanpa Gejala ( OTG ), banyak yang tiba tiba tanpa terdeteksi,ternyata Positif Covid.

Sementara itu Ketua Kamar Dagang dan Industri ( KADIN ) Kalimantan Barat Santioso Tio, menyampaikan bahwa bantuan yang diberikan kepada RSU Yarsi Pontianak, adalah sebagai bentuk kepedulian Kadin terhadap Para Tenaga Medis, yang berada digaris depan dalam penanganan Covid 19, mereka harus diberikan perlindungan agar dalam bekerja tidak ragu dan bimbang, karena para tenaga medis saat ini, dalam bekerja berisko tinggi terpapar Covid, oleh karenanya kita sebagai sesama berkwajiban  terhadap untuk membantu  mereka, agar dalam melaksanakan tugas kemanusian, tidak bimbang dan ragu.(r/Herman)
Share:
Komentar

Berita Terkini