-->

Kapolda Pimpin Upacara Serah Terima Jabatan Kapolsek Meliau

Editor: Redaksi author photo
KapoldaKalbar Irjen Pol. Dr. Drs. Remigius Sigid Tri Hardjanto,

SUARASANGGAU.Co.Id.Sanggau
Kapolda Kalbar Irjen Pol. Dr. Drs. Remigius Sigid Tri Hardjanto, kamis 12/11/2020 melakukan kunjungan kerja ke wilayah hukum Polres Sanggau tepatnya ke Polsek Meliau,dengan menggunakan helikopter Polri,kunjungan Kapolda itu didampingi Dir Intel Polda Kalbar Kombes Pol Enggar Brotoseno, S.IK.  Kabid Propam Polda Kalbar AKBP Bambang Tertianto, S.IK, C.F.E. serta rombongan dari Polda Kalbar, kedata
ngannya disambut Kapolres Sanggau
diwakili Wakapolres Sanggau Kompol Agus Dwi Cahyono, S.IK., M.AP serta pejabat utama Polres.
Dalam  kunjungan kerjanya itu,bersa
maan dengan akan dilaksanakan serah terima jabatan Kapolsek Meliau, sehingga Kapolda berkesempatan memimpin dan bertindak sebagai Inspektur Upacara pada upacara Serah terima jabatan Kapolsek Meliau, dari pejabat lama Ipda Robianto,kepada yang baru  Iptu Nana Supriatna.Sebelumnya Kapolsek yang baru ini Iptu Supriatna menjabat sebagai Kasubbag Sarpras Bag sumda Polres Sanggau.
 
Dalam arahannya dihadapan peserta upaca,Kapolda Kalbar Irjen Pol. Dr. Drs. Remigius Sigid Tri Hardjanto me
nekankan  agar jajaran Polda Kalbar Khususnya Polsek MeliauPolres Sanggau agar dapat mengantisipasi Pencegahan, Penanggulangan dan penanganan Karhutla,karena ini meru pakan atensi dari Bapak Presiden RI dan Kapolri, meskipun saat ini curah hujan tinggi, kita harus tetap mewaspadai tegasnya.

Terkait Pengamanan Pilkada Serentak 2020 lanjutnya yang tidak lama lagi akan berlangsung, Kapolda minta seluruh anggota memper siapkan diri menghadapi situasi yang berkembang karena hal ini menjadi tanggung jawab kita bersama ,serta tetap menjaga netralitas sebagai anggota Polri,” ucapnya.

Meskipun saat ini kita mengalami darurat kesehatan Covid-19, namun demikian sebagai anggota Polri  harus tetap semangat, selalu menjaga kesehatan bagi diri sendiri, keluarga maupun lingkungan. 
Laksanakan Protokol Kesehatan dengan baik dan benar, gunakan masker, sering mencuci tangan, menjaga jarak serta hindari kerumunan,” tambahnya.

Selain hal tetsebut diatas,ia juga menambahkan agar seluruh anggota selalu waspada dalam bertugas, Pengamanan internal Mako, instalasi listrik, tidak lengah, tidak ada perkelahian anggota, tidak ada lagi tahanan yang kabur, hal ini selalu ditekankan oleh Kapolda dan Kapolres untuk dilaksanakan sebagai bentuk tanggung jawab tugas bagi seluruh personil.

Setelah memberikan arahan dan penekanan, Kapolda Kalbar bseserta rombongan menyempatkan diri mengecek ruang tahanan, ruang penjagaan, ruang pelayanan serta ruang lainnya, lingkungan Polsek juga tidak luput dari pengecekan.

Usai melakukan Inspeksi,diMapolsek Meliau Polres Sanggau, Kapolda
Kalbar beserta rombongan,melanjut
kan perjalanan ke Polres Sekadau.
 
(Humas Polres Sanggau/Herman)

Share:
Komentar

Berita Terkini