-->

Kodam Xll Tanjungpura Canangkan Satgas Desa Mandiri Tangkal Covid-19

Editor: Redaksi author photo
Gubernur Kalbar, Sutarmidji berdis kusi bersama Pangdam XII Tanjung pura, Mayjend TNI Muhammad Nur Rahmad dan Kapolda Kalbar, Irjend Pol Remigius Sigid Tri Hardjanto disela Kegiatan Pencanangan Satgas Desa Tangkal Covid-19 di wilayah Kodam XII Tanjungpura guna mewujudkan Desa Mandiri Sehat di Kantor Desa Sungai Raya, Senin (2/11/2020).





SUARASANGGAU.Co.Id.Kuburaya
Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji  meminta agar penanganan Covid-19 harus dilakukan secara masif hingga lapisan paling bawah atau sampai ke tingkat RT. Hal ini lantaran penyebarannya atau klasternya sudah banyak di lingkungan keluarga.

 “Satgas sampai ke RT ini bagus ya, tapi RT nya harus tegas. Kalau ada yang satu positif di RT nya langsung liat kondisi rumahnya, kalau tidak memungkinkan diisolasi disitu bawa ketempat isolasi yang disiapkan pemerintah supaya tidak tersebar. Sekarang ini klaster rumah tangga yang lebih banyak,”  ujar Sutarmidji disela Kegiatan Pencanangan Satgas Desa Tangkal Covid-19 di wilayah Kodam XII Tanjungpura guna mewujudkan Desa Mandiri Sehat di Kantor Desa Sungai Raya, Senin (2/11/2020).

Dia berharap agar program ini akan cepat direalisasikan dimasyarakat. Tujuannya agar cepat menangani dan menghambat penyebaran Covid-19.

“Jadi satgasnya dari Provinsi, Kabupaten, Desa dan RT. Nah sekarang pak Pangdam mencanangkan dan pak Kapolda beberapa waktu yang lalu saya titip,mudah-mudahan ini secara cepat bisa terelasisasikan,”harapnya.

Bang Midji, sapaan akrabnya, menerangkan bahwa hal yang seperti ini tidak boleh diabaikan. Semua penanganan harus masif sampai ke lapisan yang paling bawah.

“Tidak bisa tidak karena ini harus masif sampai ke lapisan bawah karena kita lihat semakin kedepan semakin berat kasusnya,” jelasnya.

(Yapi R,/Herman)

Share:
Komentar

Berita Terkini