-->

Akfar Yarsi Raih Berbagai Prestasi Bergengsi

Editor: Redaksi author photo
   Ketua Pembina Yarsi H.Rusliansyah
   D.Tolove dan ketua Pengurus Yarsi
    Drs.Duhadi,SW.M.Si dan Direktur 
   AKFAR dan Wakil Direktur 1,ll dan lll
     

Suara Sanggau.Co.Id.Pontianak
Akademi Farmasi ( AKFAR ) Yarsi Pontianak, dalam berbagai kegiatan meraih Prestasi bergengsi ,baik yang diraih oleh para Dosen, maupun Prestasi yang diraih oleh para Mahasiswa

Prestasi ini tentunya tidak diraih begitu saja, tetapi melalui Proses yang cukup panjang dan memerlukan ketekunan, ketelitian, keseriusan dan tentunya melalui belajar dan berlatih secara terus menerus.

Prestasi yang diraih Dosen misalnya sesuai dengan Penilaian Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi ( LLDIKTI ) Wilayah XI Kalimantan,  Dosen Akademi Farmasi menduduki rangking pertama atas prestasinya dalam pengusulan Hak Atas Kekayaan Intelektual ( HAKI ) terbanyak, yaitu ada 26 Judul.

Demikian juga Jurnal Ilmiah  terakreditasiada 25 Judul dan Jurnal Internasional ada  3 judul dan masih banyak lagi Prestasi Prestasi Para Dosen Akademi Farmasi YARSI Pontianak, Penerbitan 5 Buku Tingkat Nasional. Dua Hasil Penelitian Dosen AKFAR YARSI Pontianak yang dipatenkan.

Sementara itu Ketua Pengurus Yarsi Pontiank Drs. Suhadi Sw.M.Si bersama Sekretaris Yayasan Ir.H.Ismuni, ketika dikonfirmasi Wartawan membenarkan bahwa banyak prestasi Akademik maupun Nono Akademik yang ditunjukkan oleh para Dosen dan Mahasiswa Akademi Farmasi Yarsi Pontianak, diantaranya Para Dosen melakukan Penelitian Internal sampai mencapai 40 Judul, ini merupakan Prestasi yang sangat kita banggakan.

Prestasi pada Dosen ini, ternyata diikuti pula oleh Mahasiswanya, artinya bahwa Prestasi Dosen ada korelasinya dengan Prestasi Mahasiswa, karena dengan banyaknya Prestasi yang diukir oleh Para Dosen AKFAR, dapat memo tivasi para Mahasiswa untuk mengikuti jejak Dosennya.

Prestasi yang ditunjukkan oleh para Mahasiswa Akademi Farmasi Yarsi Pontianak, diantaranya  sebagai terbaik Pertama  jumlah Mahasiswa terbanyak berwirausaha, yaitu ada 120 Mahasiswa Akademi Farmasi yang berwirausaha dibidang Pembuatan Sediaan Jamu, Sediaan Kosmetik, Simplisia, Makanan dan Minuman, se Kalimantan, Penilaian ini dilakukan oleh Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi ( LLDIKTI ) Wilayah XI Kalimantan. 

Untuk Tingkat Nasional Mahasiswa Akademi Farmasi YARSI Pontianak, meraih prestasi terbaik tiga, Jumlah Mahasiswa yang berprestasi di Tingkat Nasional diantaranya Indah Gustari sebagai Juara II Lomba Karya Tulis Ilmiah dio Universitas Muham
madiyah Surakarta.

Prestasi lain dibidang Akademik,
Mahasiswa Akademi Farmasi YARSI Pontianak, sebagai terbaik ke Tujuh atas Prestasinya dalam bidang Kemahasiswaan, pada Data Sistim Informasi Mananagemen Peningkatan Kemahasiswaan ( SIMKATMAWA ) Tingkat Kopertis Wilayah XI Kakimantan. Dan prestasi prestasi lain Non Akademik, seperti Juara Pertama Kejuaraan Futsal, Prestasi demi prestasi yang diraih oleh para Mahasiswa dan Dosen ini sangat membanggakan Pengurus, Pembina maupun Pengawas YARSI Pontianak, mudah mudahan Prestasi yang telah dipersembahkan ini, tidak membuat Dosen dan Mahasiswa AKFAR Lupa diri dan terlena, akan tetapi justru dengan Prestasi akan menambah semangat dan Motivasi para Dosen dan Mahasiswa AKFAR YARSI, dalam meningkatkan kualitas AKFAR YARSI Pontianak, menuju AKFAR yang Modern dan dicintai Masyarakat, dengan mempercayakan Putra Putrinya dididik di YARSI Pontianak, bak di Akademi Farmasi  
( AKFAR ) YARSI Pontianak, maupun di Sekolah.(r/man)
Share:
Komentar

Berita Terkini