-->

Gubernur Kalbar Optimis 2021 Pertumbuhan Ekonomi Lebih Baik

Editor: Redaksi author photo
Suara Sanggau.Co.Id.Pontianak
 Gubernur Kalbar H. Sutarmidji, S.H., M.Hum., optimis pertumbuhan ekonomi di provinsi kalbar pada tahun 2021 akan lebih baik dari tahun sebelumnya. Optimis ini berdasarkan data yang di himpun oleh Bank Indonesia pada kuartal ke empat pertumbuhan kalbar tahun 2020 menggalami pertumbuhan yang cukup baik.

"Pertumbuhan di kuartal ke empat nampaknya positif, sehingga nanti di kumulatifkan satu tahun mudah-mudahan tidak jauh dari nasional. Saya harap itu bisa menjadi pemicu kita," ungkap Gubernur Kalbar H. Sutarmidji S.H., M.Hum., usai menghadiri pertemuan tahunan Bank Indonesia, di Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kalbar, Kamis (3/12/2020).

Untuk sektor UMKM gubernur kalbar mengutarakan memiliki peluang yang sangat baik dalam peningkatan ekonomi di kalbar maupun secara nasional berkembang secara baik dan ini berdampak kepada daya beli masyarakat dalam pengguna produk dalam negeri.

"Sektor UMKM perlu dipicu untuk berkembang dengan dibukanya pintu eksport melalui pelabuhan internasional kijing atau Tanjungpura maka akan meningkatkan ekonomi kalbar dan nilai eksport kita meningkat," tuturnya.

Dengan dibukanya pintu eksport di pelabuhan internasional kijing atau tanjungpura tersebut berdampak sangat baik bagi kalbar. Dirinya pun menggambil contoh minyak CPO yang akan di eksport melalui pelabuhan tersebut, akan mendorong pertumbuhan ekonomi bagi kalbar.

"Jika 2,7 juta ton pengiriman CPO tercatat dengan baik melalui pintu eksport pelabuhan kijing atau tanjungpura itu sudah luar biasa dan tidak menutup kemungkinan pintu bauksit dan bahan eksport lainnya melalui pelabuhan ini. Perekonomian di kalbar bakal maju pesat," katanya.
(Herman)

Share:
Komentar

Berita Terkini