-->

Ini Pesan Gubernur Kalbar Kepada Pabrik Smelter, Perhatikan Tenaga Kerja Lokal

Editor: Redaksi author photo
Suara Sanggau.Co.Id.PONTIANAK

Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) H. Sutarmidji S.H., M.Hum., meminta perusahaan Smelter Grade Alumina Refinery yang dibawah naungan PT. Borneo Alumina Indonesia, untuk menjaring tenaga kerja dari lokal yang sesuai dengan keterampilan yang dimiliki oleh para calon pekerja tersebut. Hal ini dikarenakan, guna meningkatkan daya saing dan penyerapan tenaga kerja bagi masyarakat Kalbar yang berkeinginan bekerja di perusahaan tersebut.

"Perusahaan Borneo Alumina Indonesia harus memperhatikan masyarakat sekitar kecamatan sungai kunyit dan masyarakat kalbar untuk tenaga kerja, yang sesuai dengan kualifikasi yang dibutuhkan. 

Bahkan tahun depan Pemerintah Provinsi Kalbar akan membangun tempat sertifikasi keahlian, sehingga memiliki daya saing bagi tenaga kerja di Kalbar", ungkap Gubernur Kalbar H. Sutarmidji S.H., M.Hum., saat membuka First Piling Ceremony Proyek Pembangunan Smelter Grade Alumina Refinery melalui virtual, Senin (28/12/2020).

Dengan adanya penyerapan tenaga kerja setempat atau lokal, diharapkan bisa membangun daerahnya lebih maju serta meningkatkan perekonomian dan sumber daya manusia yang mumpuni. 

Saya berharap Perusahaan tambang atau perusahaan lainnya,dapat memperhatikan desa-desa disekitarnya agar tidak ada lagi desa tertinggal dan desa tersebut bisa menjadi desa mandiri,melalui program perusahaan yang dimiliki. 

Maka perusahaan yang berada di desa itu, mendapatkan kemu dahan-kemudahan akses dalam segala hal karena masyarakatnya bisa menerima perubahan kondisi setempat dengan cepat jadi tidak akan adanya benturan antara masyarakat dengan perusahaan," tuturnya.

Saya berharap ini bisa menjadi perha tian kita semuanya," pungkasnya.(humas/herman)
Share:
Komentar

Berita Terkini